Site icon ROVINDO

BKM Bersama K3S Bicarakan Tehnis Karnaval Merdeka

MAKASSAR,BKM–Harian Berita Kota Makassar bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menggelar rapat bersama untuk membicarakan tehnis pelaksanaan kegiatan Karnaval Merdeka yang dijadwalkan Minggu 18 Agustus 2024.
Rapat yang dilaksanakan di ruang redaksi Harian Berita Kota Makassar, Kamis (1/8), turut dihadiri langsung Kepala Bidang Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhammad Aris, para Ketua K3S serta para kepala sekolah.

Direktur Harian Berita Kota Makassar,Muh Arsan Fitri menjelaskan secara umum tehnis kegiatan Karnaval Merdeka.Menurutnya, Karnaval Merdeka merupakan kelanjutan dari kegiatan sebelumnya yakni Karnaval Muharram yang telah dilaksanakan tahun lalu dan berjalan sukses.
Hanya saja, kegiatan tahun ini agak berbeda sebab masih dalam suasana HUT Kemerdekaan RI ke 79 dan penilaian di lomba pawai dan yel-yel lebih diarahkan ke pakaian dan aksesoris bernuansa kemerdekaan.
Adapun peserta setiap sekolah sebanyak 30 siswa yang akan mengelilingi rute pawai yang telah ditentukan panitia seperti pada kegiatan Karnaval Muharram tahun lalu.

“Kami berharap kegiatan Karnaval Merdeka ini bisa berjalan maksimal, apalagi Bapak Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Bapak Kadis Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim telah memberikan dukungan dan support lewat rekomendasi kegiatan.Olehnya itu, informasi terkait kesiapan pelaksanaan akan diteruskan ke group WhatsApp yang dibuat panitia serta bentuk persuratan lainnya,”ujar Arsan.
Sementara itu, Kepala Bidang Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhammad Aris, menegaskan, jika Dinas Pendidikan Kota Makassar tetap mendukung dan memberikan support ke BKM untuk melaksanakan kegiatan ini.Apalagi kegiatan Karnaval Merdeka mengajarkan anak kita lebih mencintai bangsa dan tanah airnya.
Sedangkan Ketua K3S Kecamatan Panakkukang Bahtiar bersama Ketua K3S Mariso, Samino mengaku, siap mendukung kegiatan ini. Hanya saja, mereka meminta agar informasi kegiatan ini bisa secepatnya tersampaikan ke sekolah-sekolah seperti keikutsertaan panitia dan tehnis pelaksanaan kegiatannya.(war)

source

Exit mobile version