BKKBN Sulsel Juara Satu Apresiasi Piawai DAK 2022
axel wiryanto
Friday, 08 July 2022 06:50 am
dibaca 256 kali

MAKASSAR, BKM — Prestasi ditorehkan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 yang dipusatkan di Kota Medan, Sumatera Utara, BKKBN Sulsel berhasil meraih penghargaan juara satu Apresiasi Piawai DAK tahun 2022.

Apresiasi ini diberikan kepada provinsi yang memiliki inovasi dalam percepatan penyerapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Sub Bidang KB Fisik dan BOKB dengan total anggaran lebih dari Rp100 miliar. Diterima langsung oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Dra Hj Andi Ritamariani,MPd di Hotel Santika Medan, Rabu, 6 Juli 2022.

Andi Rita mengatakan, penghargaan ini menjadi motivasi bagi Sulawesi Selatan untuk terus meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan angaran DAK, khusunya dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana di 24 kabupaten/kota.

Lebih lanjut Andi Rita menegaskan komitmennya untuk terus mengembangkan inovasi pelaksanaan dan pengelolaan DAK agar lebih efektif dan efisien dalam mendukung percepatan penurunan stunting menjadi 14 persen di tahun 2024.

“Penggunaan dan pemanfaatan DAK harus dioptimalkan guna mendukung pelaksanaan program Bangga Kencana dan upaya percepatan penurunan stunting,” terang Andi Rita.

Piagam penghargaan ini diserahkan oleh Inspektur Utama BKKBN Ari Dwikora Tono AK, M.Ec.Dev disaksikan oleh Kepala BKKBN DR (HC) dr Hasto Wadoyo, Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, dan para peserta peringatan Harganas dari 34 provinsi se-Indonesia. (rls)

The post BKKBN Sulsel Juara Satu Apresiasi Piawai DAK 2022 appeared first on Berita Kota Makassar.

source