Site icon ROVINDO

BKKBN Sulsel Gelar Fasilitasi Penyusunan ABK Penyuluh KB

MAKASSAR, BKM — Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel menggelar Fasilitas Penyusunan Analisis Beban Kerja (ABK) Penyuluh KB dalam Menunjang Pelaksanaan Program Bangga Kencana. Kegiatan ini dilaksanakan di Teras Kita Hotel, Makassar, Senin, 29 Agustus 2022.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Dra Hj Andi Ritamariani,MPd membuka secara langsung acara ini. Para peserta dari Kasubag Kepegawaian OPD KB Makassar, Maros, Gowa, Pangkep dan penyuluh KB Makassar, Pangkep, Maros, Gowa, Takalar, Pengelola Kepegawaian Provinsi, serta Sub Bidang Hubalila Provinsi.

Dalam arahannya, Andi Rita mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, setiap instansi pemerintah wajib menyusun kebutuhan jenis dan jumlah PNS berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja. Termasuk dalam hal ini menghitung kebutuhan jabatan fungsional penyuluh KB.

Lebih lanjut Andi Rita mengatakan, penghitungan kebutuhan Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana yang selanjutnya mengacu kepada Peraturan Kepala BKKBN Nomor: 102/KEP/G3/2022 tentang Pedoman Penghitungan Kebutuhan Jabatan Fungsional Penyuluh Keluarga Berencana.

“Penyuluh KB mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang, dan hak untuk melaksanakan kegiatan penyuluhan, pelayanan, penggerakan dan pengembangan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga,” ujar Andi Rita, yang didampingi Sekretaris BKKBN Sulsel Dr Faisal Fahmi.

”Semoga dengan kegiatan ini dapat diperoleh jumlah kebutuhan riil penyuluh KB di provinsi dan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, sehingga permasalahan terkait kekurangan tenaga PKB, PKB yang tidak bisa naik jabatan dan pangkat dapat segera teratas,” tutup Andi Rita.
(*/rus)

The post BKKBN Sulsel Gelar Fasilitasi Penyusunan ABK Penyuluh KB appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version