BKKBN Sulsel Bersiap Gelar Pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia
axel wiryanto
Wednesday, 14 September 2022 04:02 am
dibaca 217 kali

MAKASSAR, BKM — Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Workshop Pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia (PBDKI) Bagi Pengelola Data Tingkat Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan di Gammara Gotel, Makassar, Jumat, 2 September 2022.

Workshop yang diikuti peserta dari 24 OPD KB di Provinsi Sulsel ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta dalam pelaksanaan pemutakhiran basis data keluarga Indonesia tahun 2022. Setelah pelaksanaan workshop di tingkat provinsi, peserta dari OPD KB akan melakukan workshop di tingkat kabupaten bagi manajer data dan manager pengelola. Selanjutnya workshop di tingkat kecamatan bagi supervisor, dan workshop di tingkat desa/kelurahan bagi petugas pemuktahiran pendataan keluarga.

Pemutakhiran pendataan keluarga adalah kegiatan untuk memutakhirkan data keluarga Indonesia dengan cara melengkapi, memperbarui, mencatat mutasi dan mendata keluarga baru yang belum ada dalam basis data keluarga Indonesia hasil Pendataan Keluarga melalui kunjungan rumah ke rumah. Caranya dengan mewawancarai dan mengobservasi kepala keluarga, yang dilakukan secara serentak pada waktu yang telah ditentukan.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Dra Hj Andi Ritamariani dalam sambutannya menekankan pentingnya data hasil pemuktahiran pendataan keluarga untuk keberhasilan Program Bangga Kencana, juga program kerja di kementerian/lembaga lain. Karena itu ia berharap dukungan dari SDM lini lapangan.

The post BKKBN Sulsel Bersiap Gelar Pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia appeared first on Berita Kota Makassar.

source