BKKBN Sulsel Bersama Wawali dan Wabup Perkuat Komitmen Percepatan Penurunan Stunting
axel wiryanto
Thursday, 22 December 2022 08:47 am
dibaca 175 kali

MAKASSAR, BKM — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Rapat Evaluasi Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Percepatan Penurunan Stunting di Hotel Novotel Makassar, Selasa, 20 Desember 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh wakil wali kota (wawali) dan wakil bupati se-Sulsel selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di tingkat kabupaten/kota.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel, Andi Ritamariani mengatakan, rapat evaluasi ini merupakan salah satu wadah untuk memperkuat komitmen dan peran pemerintah daerah dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting. “Pertemuan ini selain sebagai wadah berbagi informasi dan pengalaman dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting, juga sebagai sarana evaluasi untuk melihat implementasi kebijakan yang telah dilaksanakan di tahun 2022” ujar Andi Rita.

Hasil evaluasi ini diharapkan menjadi bahan perbaikan program di tahun 2023, sehingga kebijakan percepatan penurunan stunting yang diambil dapat berjalan lebih efektif, efisiensi, dan berkualitas. “Kegiatan ini bertujuan memperkuat komitmen dan sinergitas bersama dalam upaya mendukung percepatan penurunan stunting sehingga dapat berjalan secara efektif, konvergen, dan terintegrasi,” ujar Andi Rita.

Mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-KB) Sulsel Andi Mirna mengatakan, pemerintah telah menetapkan stunting sebagai isu prioritas nasional dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020–2024.
Targetnya, menurunkan angka stunting dari kondisi 24,4 persen tahun 2021 menjadi 14 persen tahun 2024.

The post BKKBN Sulsel Bersama Wawali dan Wabup Perkuat Komitmen Percepatan Penurunan Stunting appeared first on Berita Kota Makassar.

source