Binrohtal Polres Pelabuhan Makassar, Bentuk Polri Presisi dengan Mengingat Allah
axel wiryanto
Friday, 17 June 2022 10:46 am
dibaca 317 kali

MAKASSAR HUMDER, BKM – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan Polres Pelabuhan Makassar merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah Subhanahu Wata’ala, Kamis (16/06/2022).

Bertempat di Masjid Al Muhajirin Mako Polres Pelabuhan Makassar. Seusai apel pagi , personel yang beragama Islam di wajibkan hadir didalam acara Binrohtal. Ini memang sudah menjadi rutinitas jadwal setiap sepekan  hari kamis pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal)” Ujar Kasubsipidm Sihumas IPTU Burhanuddin Karim.

Rangkaian pelaksanaan ibadah tersebut diisi dengan membacakan surat yasin dan ceramah keagamaan dari penceramah yang kompeten  Al Ustad H. Muh Nasir Ishak S.Hi., M.Hum,  yang dalam ceramahnya mengatakan” Untuk melaksanakan aktivitas atau pekerjaan, setiap orang harus mengingat Allah Subhanahu Wataala, dengan cara sholat tepat waktu, berdzikir, membaca Al qur’an. Seperti yang dilakukan sekarang ini, Binrohtal”jelas Kasubsipidm

“Kegiatan ini yang setiap sepekan/ minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wataala sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik. Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Pelabuhan Makassar juga dilaksanakan”tambah Kasubsipidm Seksi Humas Polres Pelabuhan Makassar seperti dikutip dari tribratanewspolrespelabuhanmakassar.com. (rls)

The post Binrohtal Polres Pelabuhan Makassar, Bentuk Polri Presisi dengan Mengingat Allah appeared first on Berita Kota Makassar.

source