Site icon ROVINDO

BINDa Sasar Komunitas Difabel dan Anak Berkebutuhan Khusus

MAROS, BKM — Adanya sub varian baru omicron BA4 dan BA5 yabg diketahui menyasar 14 kabupaten dan kota di Sulsel, membuat Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Sulsel terus menggenjot vaksinasi Covid-19.
Adapun 14 kabupaten kota yang kini disasar varian baru tersebut adalah Kota Makassar dan Kota Palopo, Kabupaten Gowa, Maros, Pangkep, Barru, Pinrang, Sidrap, Toraja Utara, Lutim, Bone, Sinjai, Bulukumba dan Jeneponto. Vaksinasi ini pun mulai digencarkan pada 21 Juni dan akan dilakukan hingga akhir 2022.

Untuk vaksinasi kali ini, BINDa Sulsel memprioritaskan kalangan difabel serta anak-anak berkebutuhan khusus. Selasa (28/6) kemarin vaksinasi dipusatkan di SLBN (Sekolah Luar Biasa Negeri) 1 Maros. Vaksinasi ini dilaksanakan BINDa Sulsel bekerjasama Pemerintah Kabupaten Maros.
Koorwil Maros BINDa Sulsel I Gede Indra mengatakan, vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan sasaran utama murid sekolah luar biasa yang berkebutuhan khusus atau disabilitas. Meski targetnya adalah kalangan difabel namun BINDa tetap membuka ruang kepada masyarakat umum yang mau vaksin lanjutan maupun yang pertama dengan cara door to door.

”Vaksinasi oleh BINDa Sulsel dilakukan untuk mengakselerasi capaian vaksinasi Kabupaten Maros, khususnya untuk komunitas difabel,” kata I Gede Indra.
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Maros, Hasan Rahim, mengatakan, pihaknya mengapresiasi kerjasama vaksinasi bersama BINDa Sulsel di Maros ini. ”Semoga dengan vaksinasi bersama BINDa Sulsel, cakupan vaksinasi di Maros bisa segera mencapai target sehingga dapat meningkatkan kekebalan kelompok atau herd immunity masyarakat Maros,” kata Hasan Rahim.
Dikatakan Hasan Rahim, dengan bertumbuhnya herd immunity maka kekebalan masyarakat Maros terhadap Covid-19 semakin kuat dan akan lebih mempercepat status pandemi ke endemi.

The post BINDa Sasar Komunitas Difabel dan Anak Berkebutuhan Khusus appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version