Besok PT SUS Tanda Tangani Kontrak PSEL
axel wiryanto
Tuesday, 24 September 2024 04:15 am
dibaca 15 kali

MAKASSAR, BKM–Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) tidak lama lagi bakal dibangun.Setelah melewati berbagai tahapan yang cukup memakan waktu, kontrak proyek triliunan rupiah itu dijadwalkan ditandatangani besok,Selasa (24/9).

Tim ahli PSEL, Iksan membenarkan rencana penandatanganan kontrak antara Pemerintah Kota Makassar dengan mitra KSIP, yakni PT Sarana Utama Synergy akan dilaksanakan Selasa, 24 September besok atau sehari sebelum Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memasuki masa cuti kampanye.
“Rencananya penandatanganan kontrak akan dilaksanakan Selasa 24 September,” ungkap Iksan usai rapat koordinasi pembahasan dokumen Perjanjian Kerja Sama Penyediaan Infrastruktur (KSPI), di Hotel Arthama Makassar, Jalan Haji Bau, pekan lalu.

Sementara itu, Penjabat Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Firman Hamid Pagarra menegaskan proyek ini terus menunjukkan progres disetiap waktu.
Bahkan, hampir setiap pekan dilakukan rapat koordinasi dengan Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves).

Rapat rutin ini dilakukan karena Pemkot Makassar terus berupaya melakukan mitigasi atau kewaspadaan dalam pelaksanaan program strategis nasional agar kedepannya tidak bermasalah.
Karena proyek (PSEL) ini kan dilaksanakan di 12 kota di Indonesia, termasuk Makassar. “Kami selalu berupaya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Utamanya dengan Kemenkomarves,” kata Firman.
Pada saat rapat dengan Kemenkomarves, Pemkot Makassar juga didampingi para Aparat Penegak Hukum (APH), seperti Kejari dan Polda. Hal ini dilakukan agar proyek ini betul-betul dijalankan sebaik-baiknya.

Supaya ini tidak menjadi suatu kondisi yang bisa berpotensi (bermasalah) di masa mendatang,” katanya.
Namun, ia menegaskan bahwa proyek ini dipastikan akan terlaksana karena proyek strategis nasional. Dan jika tak ada aral, sudah dilakukan groundbreaking di tahun ini. (rhm)

source