Site icon ROVINDO

Berlangsung Tujuh Hari, Eksplodiksi 2022 IKBIM KIP UNM Resmi Ditutup

MAKASSAR, BKM — Kegiatan Eksplodiksi (Eksplorasi, Pengabdian, dan Edukasi) 2022 yang dilaksanakan IKBIM KIP UNM resmi ditutup. Acara penutupan yang dirangkai malam ramah tamah berlangsung di taman Desa Timbuseng, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Ekplodiksi yang berlangsung selama tujuh hari di Desa Timbuseng ini cukup menarik perhatian warga sekitar, dan menjadi salah satu faktor keberhasilan pelaksanaan kegiatan. Hal tersebut dapat dilihat dari partisipasi anak-anak, remaja, perangkat desa, guru serta masyarakat sekitar dalam mendukung pelaksanaan program kerja kegiatan Eksplodiksi.

Mulai dari Pekan Edukasi yang meliputi kelas seni rupa, kelas seni tari (tari Paduppa dan tari kreasi), kelas seni puisi, kelas digital (Microsoft Office Word, Excel, Kinemaster, Canva, dan Google Form), Hari Sehat, Games Edukasi, bola voli, mural dinding, sosialisasi KIP-K, pembenahan perpustakaan, serta ramah tamah.

Enal selaku Ketua Umum IKBIM KIP UNM 2022-2023 berterima kasih atas apresiasi masyarakat sekitar. “Saya mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya karena kedatangan kami di sini selama kurang lebih sepekan betul-betul didukung berbagai pihak. Mulai dari kepala desa, aparat, jajaran desa, dan masyarakat Timbuseng,” ujarnya.

Hujan yang mengguyur tidak mengurangi semangat mahasiswa dan masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan penutupan dan malam ramah tamah. Kepala Desa Timbuseng Kaharuddin menutup secara resmi kegiatan Eskplodiksi.

“Saya selaku pihak pemerintah sekaligus tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa. Tidak terasa sudah satu minggu di Desa Timbuseng ini, cukup membantu kami dalam pemerintahan. Karena banyak kegiatan yang dilakukan selama berada di sini. Yang pertama sudah mengajar warga, bahkan staf untuk mengoperasikan komputer. Yang kedua, mengajar anak-anak kita menari. Ketiga, pembenahan di sekolah SDN 53 Sauleya,” ucapnya. (rls)

The post Berlangsung Tujuh Hari, Eksplodiksi 2022 IKBIM KIP UNM Resmi Ditutup appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version