Berbagai Kegiatan HMJ SI UINAM pada Program Desa Binaan di Dusun Parambebbu
axel wiryanto
Thursday, 18 August 2022 12:10 pm
dibaca 245 kali

MAKASSAR, BKM — Bidang Departemen Hubungan Masyarakat Himpunan Mahasiswa Jurusan Sistem Informasi (HMJ SI) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) telah melaksanakan salah satu programnya, yaitu Desa Binaan. Kegiatan tersebut mengusung tema Peran Mahasiswa Sebagai Agent of Change dalam Meningkatkan Kualitas Masyarakat. Dilaksanakan di Dusun Parambebbu, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolo Pao, Kabupaten Gowa, 10-14 Agustus 2022.

”Kegiatan Desa Binaan ini bertujuan untuk membantu masyarakat desa dan mengembangkan potensi anak- anak desa,” ujar Nur Farid Mufid selaku ketua panitia Desa Binaan HMJ SI.

Kegiatan Desa Binaan ini dibuka oleh Kepala Desa Tabbinjai, Zubair di kantor desa. Dirangkai dengan sosialisasi dampak penggunaan gawai bagi murid di SD Inpres Cengkong. Digelar pula perlombaan menarik.

Kemudian ada kegiatan rutin selama lima hari, yaitu mengajar mengaji pada anak-anak di Dusun parambebbu, tadarusan bersama dengan masyarakat setempat, serta pembangunan Ruang Baca bagi anak-anak yang ada di desa tersebut.

Kepala Departemen Hubungan Masyarakat Fathul Jannah berharap, dari kegiatan ini tercipta keakraban antara mahasiswa dengan masyarakat, serta dapat menjadi wadah pengembangan wawasan bagi anak-anak desa.

”Dengan adanya kegiatan mampu mewujudkan visi Desa Binaan dalam membina dan menjadikan Dusun Parambebbu menjadi wilayah yang berkembang, serta menjadi sarana pembelajaran untuk meningkatkan wawasan anak-anak dan pembangunan, khususnya ruang baca yang telah dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ujarnya.

The post Berbagai Kegiatan HMJ SI UINAM pada Program Desa Binaan di Dusun Parambebbu appeared first on Berita Kota Makassar.

source