Site icon ROVINDO

Belasan Srikandi Sulsel Dijagokan Ke Senayan

MAKASSAR, BKM–Belasan dari puluhan politisi perempuan di Provinsi Sulawesi Selatan tetap dijagokan untuk lolos menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di senayan.
Pada pemilu legislatif (pileg) 14 Februari 2024, belasan srikandi Sulsel ini memiliki pengalaman atau rekam jejak yang sangat bagus.

Para politisi perempuan yang kemungkinan bertarung melalui daerah pemilihan (dapil) Sulsel I meliputi Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan kepulauan Selayar diantaranya politisi Partai Demokrat Aliyah Mustikan Ilham, politisi Partai Nasdem Tenri Olle Yasin Limpo dan Indira Chunda Tita Syahrul, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sri Rahmi dan Meity Rahmatia serta Ketua tim penggerak PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail.

Aliyah Mustika Ilham sudah dua kali duduk di senayan dan pernah menjabat ketua tim penggerak PKK Kota Makassar selama 10 tahun.
Tenri Olle pernah menjabat anggota dan Ketua DPRD Gowa dan juga Ketua Komisi A dan Komisi E DPRD Sulsel.
Indira Chunda Tita Syahrul juga pernah tercatat sebagai Anggota Fraksi PAN DPR RI dua periode.
Adapun Sri Rahmi sudah dua kali menjadi Anggota DPRD Sulsel dan pernah juga duduk di DPRD Makassar, sedangkan Meity Rahmatika baru kali ini duduk di DPRD Sulsel.

Untuk dapil Sulsel II meliputi Kabupaten Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Parepare, Barru, Pangkep dan Maros diantaranya politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Yuliani Paris, politisi Nasdem Hasna Syam, politisi Golkar Suhartina Bohari, Andi Ina Kartika, Rismayani Syamsuddin Hamid dan Erna Rasyid Taufan Pawe.
Yuliani Paris sudah dua kali duduk di DPR RI, Hasna Syam yang juga istri Bupati Barru baru sekali terpilih, Suhartina pernah jadi caleg Senayan lewat PAN dan kini mejabat Wakil Bupati dan Ketua DPD II Golkar Maros.
Andi Ina sudah tiga periode duduk di DPRD Sulsel dan kini menjabat Ketua DPRD. Rismayani juga pernah jadi caleg senayan lewat Golkar dan terakhir maju sebagai calon Wakil Bupati Pangkep.
Hal sama juga dialami oleh Erna Rasyid juga pernah maju kesenayan. Dan kini istri Wali Kota Parepare ini menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar di Parepare.

The post Belasan Srikandi Sulsel Dijagokan Ke Senayan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version