Site icon ROVINDO

Bela Palestina, UKM Unismuh Aksi Teatrikal

MAKASSAR,BKM–Pasukan Israel terus membombardir wilayah Gaza di Palestina.Tercatat sudah hampir 10 ribu nyawa melayang akibat serangan tersebut.
Menyikapi aksi brutal yang dilakukan Israel, sejumlah elemen melakukan aksi mendukung Palestina di Indonesia secara umum dan di kota Makassar secara khusus. Seperti salah satunya Unit Kegiatan Mahasiswa ( UKM) Seni dan Budaya Talas Universitas Muhammadiyah Makassar. Puluhan mahasiswa tersebut menggelar aksi bela Palestina dengan menggelar aksi teatrikal di depan kampus mereka.

“Aksi ini merupakan inisiasi dari kami sebagai pekerja seni kampus. Adanya konflik yang terjadi di timur tengah atau yang lebih tepatnya di Palestina. Makanya kami berinisiatif untuk menggelar aksi teatrikal ini, konflik yang terjadi di Palestina sekarang telah menelan banyak korban jiwa, terlebih ini bukan lagi soal agama tetapi ini menyangkut soal kemanusiaan,”kata Suandi selaku Ketua Umum UKM Talas.
Diketahui aksi bela Palestina tersebut berada di Jalan Sultan Alauddin, tepatnya di depan Kampus Unismuh yang dimulai pukul 13.30 hingga 14.30 Wita, Senin (6/11).

Aksi teatrikal yang diperagakan beberapa mahasiswa itu menggambarkan kekejaman tentara Israel terhadap masyarakat Palestina, khususnya terhadap kaum perempuan dan anak-anak.
Suandi mengatakan teatrikal ini juga sebagai simbol mengutuk segala aksi represif dan diskriminatif yang dilakukan tentara Israel terhadap warga sipil Palestina.
“Melalui aksi ini, kami mendesak pihak terkait untuk berperan aktif dalam meredakan konflik diantar kedua belah pihak, terutama PBB yang seharusnya meredakan konflik yang terjadi,” sambung Suandi.(Pkl1)

source

Exit mobile version