Bebas dari Lapas, Nurdin Abdullah Tampak Lebih Muda
axel wiryanto
Monday, 21 August 2023 22:17 pm
dibaca 148 kali

MAKASSAR, BKM — Mantan Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah tiba di Makassar, Minggu (20/8). Kepulangannya setelah ia dinyatakan bebas bersyarat dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, Jawa barat.

Usai menjalani masa tahanannya karena terserat kasus korupsi, kedatangan Nurdin Abdullah disambut bahagia oleh keluarganya.

“Alhamdulillah. Semua keluarga bahagia. Ini semua kan Allah yang menentukan, kapan Bapak masuk (penjara), kapan Bapak keluar,” ucap istri Nurdin Abdullah, Liestiaty F Nurdin, Minggu (20/8).

Ia pun mengatakan agenda selanjutnya mantan Bupati Bantaeng dua periode itu setelah bebas bersyarat dari lapas Sukamiskin.

“Oh, bapak selama ini kan bisnis lama di Pangkep. Bisnis tetap jalan, Alhamdulillah,” tuturnya.

Dia menyampaikan agenda selanjutnya bersama suaminya bersama keluarga pun akan berkumpul bersama.

“Pasti kami rindu bersama-sama ke kebun, bersama keluarga, anak-anak cucu berkumpul ngobrol bersama,” tuturnya.

Liestiaty F Nurdin mengaku kaget dengan suaminya Nurdin Abdullah. Liestiaty mengatakan suaminya terlihat lebih muda setelah keluar dari tahanan usai menjalani proses hukum kasus korupsi.

“Saya juga kaget, kok lebih muda lima tahun ya. Jangan 10, nanti kegeeran,” ucap Liestiaty kepada wartawan.

Penyebab Nurdin Abdullah kelihatan lebih muda, kata dia, karena tidak ada lagi beban dan sering olahraga. ”Betul (terlihat muda), mungkin sudah tidak ada beban, olahraganya bagus, terus diskusi di dalam juga dan banyak teman,” imbuhnya.

Ia mengaku bahagia karena Nurdin Abdullah sudah dapat berkumpul bersama keluarga
“Alhamdulillah. Semua keluarga bahagia, ini semua kan Allah yang menentukan. Kita serahkan semua kepada Allah. Alhamdulillah kita sudah berkumpul kembali dan kita semua bahagia,” lanjutnya.

Nurdin Abdullah tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pukul 12.40 Wita dengan menumpang pesawat Garuda nomor penerbangan GA 608.

Selain mendapatkan remisi kemerdekaan, secara total Nurdin Abdullah yang pada 27 Februari 2021 lalu ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) karena terjerat kasus korupsi (penerimaan suap/gratifikasi) terkait pembangunan infrastruktur di Sulsel dan dijatuhi vonis 5 tahun penjara itu, memang telah menjalani dua pertiga masa tahanan di Lapas Sukamiskin.

Selama masih berstatus bebas bersyarat, Nudin Abdullah dikenakan wajib lapor dan bimbingan. Ia juga harus berkelakuan baik. Jika melanggar, bebas bersyaratnya akan dicabut dan ditambahkan hukumannya satu tahun. (jun)

The post Bebas dari Lapas, Nurdin Abdullah Tampak Lebih Muda appeared first on Berita Kota Makassar.

source