BCA Konsisten Dukung Program Penghijauan
axel wiryanto
Sabtu, 11 Juni 2022 02:34 am
dibaca 195 kali

MAKASSAR, BKM — Sebagai bagian dari perbankan nasional, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) berkomitmen memberikan nilai tambah melalui berbagai program. Menyongsong perwujudan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), BCA bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar, Sulawesi Selatan melaksanakan program penghijauan dengan menanam 3.000 bibit pohon Mangrove di area Pesisir Pantai Lingkungan Parialau.

Seremoni kegiatan ini dihadiri Kepala BCA KCU Panakkukang, IB Dwi Pariana, Kepala Pengembangan Operasional BCA Wilayah IV, Yohanes Haryadi, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar, Syahriar, Wakapolsek Mappakasunggu, Iptu Jamaluddin, Camat Mappakasunggu, Bostan, dan Lurah Takalar, Firmansyah Habsi. Seremoni ini juga dihadiri segenap karyawan BCA Panakkukang dan Makassar, kelompok tani hutan dan serta masyarakat umum yang berpartisipasi dalam melakukan penanaman bibit.

”Abrasi di bibir pantai merupakan salah satu hal yang umum terjadi di Indonesia. Untuk mengatasi masalah tersebut, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan merawat kawasan bibir pantai. Pada kesempatan ini, BCA bersama program Walk for Tree melakukan penanaman bibit pohon Mangrove sebagai upaya pencegahan abrasi di kawasan Pantai Parialau. Program penanaman 3.000 bibit ini diharapkan dapat menjaga kondisi di sekitar lingkungan pantai agar asri dan juga dapat turut membantu perekonomian warga sekitar,” ujar IB Dwi.

Program penanaman 3.000 bibit pohon kali ini jenis pohon Mangrove yang ditanam adalah Rhyzopora Mucronata. Penanaman bibit ini kian memperbaiki udara di kawasan Pantai Parialau dan mampu menghasilkan oksigen yang sangat tinggi. Tidak hanya melakukan penanaman, melainkan BCA pun akan turut aktif dalam merawat pertumbuhan pohon ini bersama dengan kelompok tani setempat.

The post BCA Konsisten Dukung Program Penghijauan appeared first on Berita Kota Makassar.

source