BBPMP Bersama FASDA Dikdas Takalar, Advokasi dan Pendampingan IKM
axel wiryanto
Sunday, 22 September 2024 05:23 am
dibaca 4 kali

TAKALAR, BKM — Kolaborasi Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Fasilitator Daerah (Fasda) Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar melaksanakan advokasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bagi pengajar PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK.
Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Takalar, Kamis pagi (19/9).

Sasaran kegiatan tersebut yakni kepala sekolah (Kepsek), guru, ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Kelompok Kerja Guru (KKG) tingkat SD, Pusat Kegiatan Gugus (PKG) serta PAUD, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang SMP, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tingkat SMP, Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SD, SMP, dan SMA serta Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Fasilitator daerah, Hj Nurmin, mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini ada regulasi yang diimplementasikan dari Kurikulum Merdeka Permendikbud Nomor 12 Tahun 2024.
Ditambahkan Rusdianto yang juga sebagai Fasda Takalar, ini adalah advokasi Implementasi Kurikulum Merdeka untuk mutu pendidikan yang lebih baik dan terarah.

Terpisah, Rusdiana dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Sulsel, menegaskan materi ini adalah kolaborasi BBPMP dan Fasda Dinas Pendidikan Kabupaten Takalar.
Ditemui terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Takalar, Rahmadi, menguraikan, ini pentingnya bagi tenaga pengajar dan guru untuk tetap diberikan pendampingan dan di upgrade terkait perkembangan dunia pendidikan, terkhusus di Kabupaten Takalar. (rls)

source