Site icon ROVINDO

BBM Naik, IPMAL Turun ke Jalan

PALOPO, BKM — Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) menggelar aksi demonstrasi beberapa jam setelah pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM, Sabtu (3/9). Massa aksi menggelar demontrasi di Jalan trans Sulawesi Kota Palopo sambil membakar ban bekas.

Jenderal Lapangan Rifki mengatakan aksi tersebut merupakan bentuk penolakan IPMAL secara kelembagaan terkait kenaikan harga BBM. Mereka menilai kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait harga BBM adalah hal yang tak berpihak kepada rakyat.

Seharusnya pemerintah membantu masyarakat yang saat ini berusaha bangkit dari keterpurukan ekonomi pasca mewabahnya Covid-19.
“Aksi ini merupakan bentuk penolakan kami sebagai mahasiswa. Kami menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh pemerintah hari ini adalah hal yang keliru, saat ini masyarakat tengah berusaha bangkit dari wabah Covid-19 yang berdampak pada ekonomi mereka, bukan malah menaikan harga BBM yang jelas-jelas akan mempengaruhi harga kebutuhan pokok,” tegas Rifki.

Selain itu, Rifki menyebut bakal melakukan konsolidasi dengan elemen mahasiswa dan masyarakat untuk menggelar aksi lanjutan. Mereka mendesak Presiden RI untuk melakukan peninjauan kembali atas kenaikan harga BBM. (rls)

The post BBM Naik, IPMAL Turun ke Jalan appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version