Site icon ROVINDO

Bayi Masih Hidup Dibuang di Benteng Somba Opu

GOWA, BKM — Warga Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa tetiba geger. Pada Rabu (28/9) tengah malam pukul 24.00 Wita, sesosok tubuh mungil ditemukan tersimpan dalam tas hitam.
Bayi tak berdosa berjenis kelamin laki-laki yang diduga sengaja dibuang itu, kondisinya masih hidup. Bersamanya di dalam tas didapati sejumlah pakaian dan kebutuhannya. Petugas kepolisian dan dari Kodim 1409 Gowa langsung datang ke lokasi setelah mendapat informasi penemuan bayi malang itu.

Aswan Kasali (29) adalah warga setempat yang pertama kali menemukan b
ayi berkulit bersih dan putih mulus itu. Tepatnya di kawasan Benteng Somba Opu, Lingkungan Dua Pattung, RT 1/RW 6 Kelurahan Benteng Somba Opu.
Setelah mengevakuasi bayi itu, ia kemudian membawanya menuju rumah Ketua RW Ahmad Dg Raja pada Kamis (29/9) dini hari pukul 01.15 Wita. Namun ketua RW Sapiria tidak ada.
Aswan lalu berinisiatif membawa bayi itu ke rumahnya. Selanjutnya memutuskan melapor ke Babinsa Benteng Somba Opu Serda Riswan Hadi. Kemudian Aswan melapor ke Polsek Barombong pada pukul 15.30.

Menurut Aswan, bayi itu ditemukannya saat dia pulang menuju rumahnya pada pukul 00.10 Wita, Kamis dini hari.
“Malam itu saya dengar suara tangisan bayi di samping jalan poros Sapiria. Karena penasaran saya akhirnya turun dari kendaraan dan mencari keberadaan suara bayi itu. Tak jauh dari lokasi saya hentikan motor. Saya menemukan tas hitam dan ternyata berisi bayi, lengkap dengan perlengkapannya,” papar Aswan.

The post Bayi Masih Hidup Dibuang di Benteng Somba Opu appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version