Bawaslu Soppeng Selenggarakan Pembinaan Aparatur
axel wiryanto
Tuesday, 09 August 2022 07:37 am
dibaca 251 kali

SOPPENG, BKM–Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Soppeng telah menyelenggarakan kegiatan fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu di lingkungan internal Bawaslu Soppeng, Kamis (4/8).

Ketua Bawaslu Soppeng Winardi beserta anggota serta koordinator sekretariat menjadi fasilitator pada kegiatan tersebut. Ada beberapa agenda pada kegiatan ini, pertama adalah pembinaan pembuatan form A, pembentukan piket di luar jam kerja, dan tindak lanjut pengawasan tahapan pendaftaran parta politik.

Berbeda dengan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan sebelumnya dimana pembuatan laporan hasil pengawasan (LHP) atau biasa disebut form-A melekat pada divisi pengawasan secara kelembagaan, “Saat ini LHP menjadi tanggung jawab setiap pengawas yang terjun langsung melaksanakan pengawasan dan tidak melekat lagi secara khusus pada divisi pengawasan. Sesuai intruksi Bawaslu RI, pembuatan dan proses pelaksanaaan pengawasan pada tahapan pemilu mengikuti format yang tertera dalam Perbawaslu 21 Tahun 2018. Simulasi pembuatan LHP oleh Seluruh staf PPNPNS Bawaslu Soppeng yang dibina di pastikan telah memahami proses pembuatan form A,”ujar Winardi.

Sementara pelaksanaan piket di luar jam kerja akan dilaksanakan segera mungkin, sambil menunggu jadwal piket yang akan disusun oleh sekretariat, sehingga dapat melayani siapapun yang ingin melapor di luar jam kantor sekalipun. (ono)

The post Bawaslu Soppeng Selenggarakan Pembinaan Aparatur appeared first on Berita Kota Makassar.

source