Bawaslu Sidrap Gelar Media Gathering Tahapan Pemilu 2024
axel wiryanto
Thursday, 14 December 2023 07:34 am
dibaca 173 kali

SIDRAP, BKM–Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sidrap telah menggelar Media Gathering Tahapan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, Selasa (12/12).
Media Gathering dikemas dengan suasana ngopi bareng dengan beberapa awak media yang ada di Kabupaten Sidrap.
Komisioner Bawaslu Sidrap, Asmawati Salam menjelaskan tahapan kampanye melalui media baik itu media online, media cetak, media radio maupun media TV memiliki jadwal tersendiri dalam pelaksanaannya.

“Berdasarkan PKPU No 15 Tahun 2023 tentang kampanye Pemilu 2024 terkait kampanye di media memiliki jadwal tersendiri, yakni 21 Januari hingga 10 Februari. Jadi teman-teman harus berhati-hati baik dalam pengiklanan di medianya masing-masing, baik dalam menulis narasi beritanya maupun pemasangan iklan”, jelasnya.

Ia juga berharap hadirnya kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepada awak media yang ada di Kabupaten Sidrap terkait tahapan kampanye yang sedang berlangsung.
“Kami juga berharap teman-teman media bisa membantu kami untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mengawas tahapan kampanye yang saat ini berlangsung”, tambahnya.
Kegiatan Media Gathering tersebut dihadiri oleh awak media yang tergabung di beberapa organisasi profesi Jurnalis yang ada di Kabupaten Sidrap, di antaranya, PWI Sidrap, dan IWO Sidrap. (ady/rif/c)

source