Bawaslu Sapa Pemilih Pemula dan Muda
axel wiryanto
Wednesday, 26 June 2024 01:46 am
dibaca 102 kali

TAKALAR, BKM — Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Takalar menggelar kegiatan Bawaslu menyapa pemilih pemula pemilih muda.
Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengumuman lomba video pendek kreatif dan lomba ranking 1 bagi pelajar di Grand Kalampa Hotel, Minggu (23/6). 

Lomba yang bertemakan membangun kesadaran politik pemilih pemula dalam menyambut pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dengan sasaran peserta adalah pelajar se-Kabupaten Takalar dan umum. 
Ketua Bawaslu Takalar, Nellyati, dalam sambutannya menyampaikan Forum Awas Pelajar sebagai mitra strategis Bawaslu Takalar yang terus berinovasi meningkatkan pengawasan partisipatif. 

”Selama 7 tahun sejak tahun 2017 Forum Awas terbentuk, Forum Awas Pelajar terus berinovasi dan jarang sekali ada forum yang tetap konsisten membangun gerakan partisipatif dalam pengawasan pemilu dan pemilihan,” tutur Nelly. 
Sasaran inovasi ini sangat jelas, pemilih pemula dengan jumlah pemilih secara nasional sekitar 20 persen yang menjadi tujuan Forum Awas Pelajar agar pemilih pemula terlibat aktif menjaga demokrasi khususnya di Kabupaten Takalar. 
Sementara Zahlul Padil, Kordiv HPPH Bawaslu Takalar, mengapresiasi panitia lomba dan seluruh peserta lomba.
”Semangat adek-adek Forum Awas Pelajar dan Peserta yang mengikuti lomba terus dijaga. Sehingga kedepan kita akan tingkatkan kerjasama dalam mewujudkan peningkatan pengawasan partisipatif pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Kabupaten Takalar. 
Diakhir acara dilakukan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba video pendek kreatif, dilanjutkan sesi materi dan dialog yang ditutup lomba ranking 1 yang diikuti peserta pelajar se-Kabupaten Takalar. (rls)

source