Bawaslu Harap Media Dapat Edukasi Masyarakat Soal Politik Uang
axel wiryanto
Thursday, 04 May 2023 17:25 pm
dibaca 204 kali

Menurut Anggota Bawaslu Sulsel Saiful Jihad, fungsi media edukatif agar mengedukasi masyarakat tidak tergiur dengan politik uang.
“Menyebarkan informasi yang falid, menggali dan menampilkan informasi akurat serta mengedukasi masyarakat menyebarkan informasi yang mengedukasi,”ungkapnya.
Ketua Bawaslu Zainal Asnun, menambahkan bila media berfungsi memberikan informasi dengan sedikit petunjuk

“Kewenangan Bawaslu ada dua, penyelesaian sengketa, penanganan masalah dengan saling berkolaborasi guna memberikan informasi kepada Bawaslu sehingga cepat melakukan penelusuran. Tak hanya itu, perlunya memberikan edukasi khususnya kepada orang tua yang masih memahami konsep politik uang (amplop),”jelas Zainal.
Media juga berperan dalam pengawasan politik uang. Apa yang boleh dan tidak dalam seleksi pemilu dalam persoalan DPS yang beragam.

Konsep ingin lebih dekat dengan teman media berinteraksi yang kini lebih kenal paradigma dulu menemukan banyaknya pelanggaran, paradigma baru bagaimana mengutamakan pencegahan. “Caranya berkolaborasi dengan melibatkan unsur-unsur masyarakat, terutama media untuk memberikan edukasi terhadap masyarakat. Bentuk Grup BBawaslu Humas untuk memberikan informasi melalui grup karena media sangat penting bagi Bawaslu,”tuturnya.
Kegiatan juga dihadiri anggota Bawaslu Parepare masing-masing Nur Islah dan H.

Ihdar Radhy. (mup/rif/c)

The post Bawaslu Harap Media Dapat Edukasi Masyarakat Soal Politik Uang appeared first on Berita Kota Makassar.

source