Bawaslu Gowa Buka Format Tanggapan Masyarakat
axel wiryanto
Monday, 24 October 2022 04:13 am
dibaca 354 kali

GOWA, BKM–Beberapa tahapan perekrutan calon anggota Panwascam Gowa telah berjalan. Dari 303 yang lolos verifikasi berkas tersaring menjadi 108 saat tes tertulis sistem CAT yang digunakan Bawaslu Gowa pada Selasa (18/10) lalu.

Kini 108 yang tersisa itu akan bersaing masuk menjadi daftar 54 anggota Panwascam yang akan diterima. 54 orang pilihan ini nanti diambil dari tiga orang per kecamatan dari 108 orang yang lolos pada tes CAT. Kini tahapan selanjutnya adalah tes wawancara.
Hasil tes tertulis diumumkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gowa secara online.
Koordiv SDM, Diklat dan Organisasi Bawaslu Gowa Suharli, Jumat (21/10) mengatakan, pada tahapan seleksi ini, Bawaslu mengumumkan sebanyak 108 orang tersebar di 18 jecamatan di Gowa. Ke 108 orang ini yang lanjut ke tahapan wawancara.
“Saat ini sebanyak enam orang calon Panwascam per kecamatan dari total 108 yang lolos tahap selanjutnya. Para calon ini akan kembali diseleksi pada tahapan wawancara. Dari akumulasi enam per kecamatan ini akan jatuh tiga orang.sisanya yang tiga lagi adalah yang dinyatakan lolos sebagai anggota Panwascam untuk kecamatannya,” papar Suharli.
Tahapan wawancara ini, kata Suharli, sudah digelar sejak 19 hingga hari ini Sabtu (23/10) di Sekretariat Bawaslu Gowa di Jl Paccallayya No 2, Kelurahan Tombolo, Kecamatan Somba Opu.

Dikatakan Suharli untuk mengetahui siapa-siapa saja peserta yang dinyatakan lolos seleksi tes tertulis (sistem CAT) bisa dibuka pada link perekrutan Panwaslu Kabupaten Gowa s.id/PengumumanTesCATPanwascam .
“Masyarakat masih dapat memberikan tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus seleksi tes tertulis tersebut. Tanggapan dan masukan masyarakat dapat disampaikan secara langsung ke kantor Bawaslu Kabupaten Gowa atau melalui WhatsApp ke nomor kontak aduan masyarakat 0813 4015 9100 dan juga bisa melalui surat elektronik (email) dengan alamat [email protected]. Berikut link format formulir tanggapan atau masukan masyarakat https://s.id/FormTanggapan, ” kata Suharli.
Jadi kemungkinan kata Suharli, proses tanggapan masyarakat ini akan membantu Bawaslu dalam menetapkan siapa-siapa calon 54 anggota Panwascam Gowa yang terpilih nanti.
“Jadi silahkan masyarakat masukkan tanggapannya kepada Bawaslu apakah ada calon yang dinilai tidak bersyarat atau sangat bersyarat menjadi Panwascam. Ini kita lakukan semata-mata kita inginkan Panwascam yang terpilih nanti betul-betul berkualitas dan kapabel sebagai panwas, ” kilahnya. (sar/rif)

The post Bawaslu Gowa Buka Format Tanggapan Masyarakat appeared first on Berita Kota Makassar.

source