Basmin Buka Pekan UMKM 2022
axel wiryanto
Wednesday, 05 October 2022 18:15 pm
dibaca 258 kali

BELOPA, BKM — Kapolres Luwu AKBP Arisandi menghadiri pembukaan pekan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) tahun 2022. di poros jalur II Belopa, depan Kantor Bupati Luwu, Senin (3/10). Pekan UMKM 2022 dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu, H Basmin Mattayang. dihadiri unsur forkopimda, Sekda, para kepala OPD, Camat dan Kades.

Kegiatan akan dilaksanakan mulai 3-9 Oktober mendatang. Ikut serta sejumlah UMKM Binaan TP-PKK Luwu, UMKM Binaan Dekranasda, Bhayangkari, Dharma Wanita Persatuan dan UMKM binaan dari 22 kecamatan. Pihak perbankan dan non perbankan, perusahaan swasta dan para pelaku ekonomi lainnya turut menjadi bagian dari kegiatan tersebut
Basmin menyampaikan tiga hal yang merupakan arahan dari Presiden RI dalam menghadapi gejolak ekonomi saat ini.

“Ada tiga hal yang menjadi arahan Presiden pada pertemuan di Jakarta. Pertama adalah seluruh Kepala Daerah mulai dari Gubernur, Bupati dan Walikota beserta jajarannya agar berusaha untuk menekan inflasi yang terjadi sebagai dampak dari kenaikan BBM”, ujar H Basmin.
Arahan yang kedua adalah berusaha memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mencintai produk lokal dalam negeri terutama hasil karya pelaku UMKM dan yang ketiga adalah menindak lanjuti dampak krisis ekstrem akibat dari pandemi covid-19

“Untuk menjalankan ketiganya, maka Bapak Presiden meminta semua pihak, baik itu dari pemerintah daerah, unsur forkopimda, BUMN, BUMD dengan tupoksinya masing-masing agar melakukan kolaborasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat terutama meningkatkan daya saing bagi pelaku UMKM”, ungkapnya.
Kapolres Luwu AKBP Arisandi mengatakan kegiatan UMKM diselenggarakan oleh Pemkab Luwu dalam rangka pemulihan ekonomi UMKM di Kabupaten Luwu, pasca adanya pandemi Covid-19.
“UMKM ini sangat bagus dan kami mengapresiasi karena memberikan wadah dan peluang kepada para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat luas sehingga dapat memulihkan perekonomian khususnya di Kabupaten Luwu,” kata Kapolres. (rls)

The post Basmin Buka Pekan UMKM 2022 appeared first on Berita Kota Makassar.

source