Site icon ROVINDO

Bank Sulselbar Launcing “SimPel” di SDN 2

BULUKUMBA, BKM — PT Bank Sulselbar Cabang utama Bulukumba melaunching program tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) di SDN 2 Terang-terang, Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Rabu (26/10). Launching dihadiri Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf.
Bupati Muchtar Ali Yusuf dalam sambutannya mengatakan untuk memperkuat inklusi keuangan sejak dini, penting anak-anak sekolah memiliki buku tabungan sendiri, hal itu menurutnya untuk membangun kesiapan keuangan anak sekolah sejak dini hingga sampai perguruan tinggi nantinya.
“Agar anak anak sejak dini punya mental menabung, karena pepatah lama tidak bisa kita lupakan, rajin pangkal pandai hemat pangkal kaya,” ujar Muchtar.
Pimpinan Cabang Bank Sulselbar Bulukumba, Rio Subagyo mengatakan tabungan Simpel hadir menjadi aset building yang mengajarkan anak kepada siswa untuk dapat memiliki dan mengembangkan kekayaan sendiri dengan cara menabung. Rio mengharapkan tabungan Simpel dapat melatih pengelolaan keuangan sejak dini dalam program One Student One Accound.

“Dengan diterapkannya program tabungan Simpel ini diharapkan agar semua pelajar dapat memiliki rekening, satu pelajar satu rekening,”terangnya.
Tak hanya itu Rio juga menjelaskan, Program Simpel ini sejak dibukanya hingga sekarang telah memiliki kurang lebih 2.000 nasabah dengan saldo keseluruhan 1 milyar.
“Setoran awal nasabah dalam membuka rekening Simpel ini hanya 5 ribu rupiah, kemudian setoran selanjutnyan minimal 2 ribu rupiah maksimalnya terserah pada nasabah,” ujar Rio.

The post Bank Sulselbar Launcing “SimPel” di SDN 2 appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version