Site icon ROVINDO

Bangkitkan Semangat Kewirausahaan, Cabang Muhammadiyah Manggala akan Gelar Pasar Murah

MAKASSAR, BKM — Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) Manggala Kota Makassar menggelar silaturrahmi bagi pengurus baru periode 2022-2027. Kegiatan yang mengundang para pengurus majelis ini dilaksanakan
Sabtu malam, 30 September 2023, usai salat Isya di Masjid Darussalam Borong Jambu, Manggala.

Rapat pengurus dibuka oleh Ketua PCM Manggala Muhammad Ali, S.Ag, M.PdI didampingi Wakil Ketua H. Ilyas Jamaluddin H, S.Pd.I dan Sekretaris Kamaluddin Lala.

Dalam kesempatan itu, Ketua PCM Manggala Muhammad Ali menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pengurus. Dijelaskan, pelantikan pengurus PCM se-Kota Makassar rencana dilaksanakan Oktober 2023.

”Rekomendasi Muscab PCM telah menghasilkan sejumlah daftar program kerja. Lewat daftar itu masing-masing majelis membuat matriks pelaksanaan kegiatan program kerja untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Dalamsilaturrahmi mengemuka rencana pelaksanaan program kerja yang telah disepakati PCM Manggala pada saat digelar Muscab V pada Ahad, 23 Juli 2023 di Lantai 2 Masjid Nurul Iman Pannara, Antang, Makassar.

Beberapa program yang akan dilaksanakan, termasuk memperbanyak kegiatan pengajian di cabang dan ranting Muhammadiyah, adaptasi dengan pola dakwah digital. Mengemuka juga pembentukan Pokja Pendirian Amal Usaha Muhammadiyah pada bidang pendidikan dan kesehatan dan ekonomi.

Program lain, melakukan penguatan sistem infomasi PCM dan PRM se-Manggala dengan memperkuat platfon akun media sosial. Termasuk akan membangun portal website yang akan jadi media promosi dan sosialisasi program dan aktivitas persyarikatan.

Selain itu juga akan melakukan sosialisasi produk halal bagi pelaku usaha menengah yang ada di wilayah Manggala. Kegiatan ini akan dikerjasamakan dengan Halal Center Unismuh Makassar.

Selain itu, juga akan dilakukan tata kelola manajemen masjid yang dikelola persyarikatan dengan masing-masing pengurus masjid membuka rekening di bank.

Salah seorang unsur PCM Manggala Amin H, mengusulkan dalam waktu dekat Muhammadiyah Cabang Manggala perlu menggelar pasar murah sembako. Tujuannya untuk lebih peduli dan membangkitkan semangat kewirausahaan di kalangan anggota dan pengurus persyarikatan.

Lewat pasar murah sekaligus dapat jadi momen jadi hari pemberdayaan persyarikatan memperkuat amal usaha agar jalannya organisasi persyarikatan semakin kuat.

Sekretaris PCM Manggala Kamaluddin Lala, menekankan kepada para pengurus majelis segera membuat jadwal rencana realisasi program kerja, untuk kemudian jadi bahan pembicaraan pada rapat kerja yang akan digelar setelah pelantikan pengurus cabang.

Dalam rapat juga disepakati setelah pelantikan akan melakukan silaturrahmi kepada Tripika Kecamatan Manggala, yakni ke camat, Danramil, serta Kapolsek Manggala. Pada silaturrahim ini hadir para Pengurus Ranting Muhammadiyah (PRM) se-Manggala. Termasuk Ketua dan Sekretaris PRM Manggala yang baru terpilih Jamaluddin Hakim dan Ambo Tuwo.

Muscab PCM Manggala V, Ahad pagi, 23 Juli 2023, telah berhasil memilih sembilan formatur PCM Manggala Makassar periode 2022-2027. Masing-masing Muh Ali H,S.Ag, M.Pd.I sebanyak 46 suara, Kamaluddin Lala (39), Anwar, S.Pi,M.Pi (37), Muhammad Mahdi Syukur, S.Ag (31), Ilyas Jamaluddin H, S.Pd.I (28), Andi Amri Masyur IR (25), Alimuddin H (24), Amin H (23), dan Usman HL (23).(rls)

The post Bangkitkan Semangat Kewirausahaan, Cabang Muhammadiyah Manggala akan Gelar Pasar Murah appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version