Banggar Laporkan Hasil KUA-PPAS ABPD
axel wiryanto
Wednesday, 16 August 2023 11:32 am
dibaca 98 kali

MAKALE, BKM — Badan Anggaran (Banggar) DPRD Tana Toraja melaporkan hasil pembahasan rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 sekaligus penandatanganan nota kesepakatan Pemkab dan DPRD Tatoe, Sabtu (12/8).

Agenda paripurna DPRD Tana Toraja yakni Pandangan Umum Fraksi-Fraksi terhadap Ranperda Pajak dan Retribusi Daerah, Perubahan Perda Nomor 2 Tahun Anggaran 2013 tentang Penetapan Nama dan Jumlah Kecamatan, Kelurahan, dan Lembang, Perubahan Perda Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyusunan Organisasi Tata Kelola Pemerintahan Lembang.
Pendapat Wabup Zadrak Tombeg terhadap Ranperda Tana Toraja Kabupaten inklusi dan Pelindungan Penyandang Disabilitas. Pandangan umum enam fraksi di DPRD Tana Toraja menyetujui APBD 2024 dilanjutkan pembahasan pada tingkat Panitia Khusus (Pansus) yang akan bekerja sesuai tahapan dan mekanisme yang berlaku.

Wabup Zadrak menjelaskan, saya menaruh harapan besar pelaksanaan APBD 2024 sebesar Rp 1,4 trilium seluruh OPD pelaksana tehnis lapangan program kegiatan, pelaksanaan proyek mengacu pada regulasi pengelolaan keuangan dengan tidak mengesampingkan asas manfaat program kegiatannya.
Jajaran legislatif kiranya terus mengontrol dan gawasi pelaksanaan kegiatan sehingga hasil dan manfaatnya dirasakan masyarakat. Ini tentu menjadi perhatian kita bersama sebab program APBD Tana Toraja tahun anggaran 2024 masih fokus pemulihan ekonomi mendorong masyarakat lebih sejahtera.
Ketua Bapemperda, Kristian HP Lambe mengatakan APBD Tana Toraja dalam KUA dan PPAS tahun anggaran 2024 direncanakan sebesar Rp 1.124.000.000.000, dan pendapatan asli daerah (PAD) direncanakan Rp 126.616.421.000. (gus/C)

The post Banggar Laporkan Hasil KUA-PPAS ABPD appeared first on Berita Kota Makassar.

source