Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bagi Daging Kurban
axel wiryanto
Thursday, 20 June 2024 15:00 pm
dibaca 84 kali

MAKASSAR, BKM–Sejumlah bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang juga pimpinan partai politik (Parpol) telah melakukan pemotongan hewan kurban sejak Senin (17/6) hingga Rabu (19/6).
Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Amri Arsyid selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta sekretaris umum membagikan daging kurban, di sekretariat DPW PKS Sulsel, Rabu (19/6).
Humas DPW PKS Sulsel Wahida Eka Putri menjelaskan bila total sapi qurban se Sulsel 151 ekor. “Kurang lebih 10 ribu paket yang didistribusikan ke kaum duafa,”ujar Wahida Eka Putri, kemarin.

Sebelumnya, Rusdin Abdullah (Rudal) juga memotong hewan kurban.

Bahkan istri Rudal yang merupakan Anggota Fraksi Golkar DPRD Sulsel Andi Debbie Purnama ikut membagikan daging kurban.
Demikian pula Balon dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seperti Risfayanti Muin. Seperti diketahui, sejumlah elit PDIP Sulsel seperti Andi Ridwan Wittiri (ARW), Alimuddin, Husain Junaid, Raisuljaiz hingga Mottiara ikut berkurban.
DPD PDIP memotong 139 ekor sapi yang disebar di 24 kabupaten kota di Sulsel.
Ketua DPD PDIIP Sulsel ARW mengemukakan bila pemotongan hewan kurban ini, sebagai penyemangat untuk terus berbagi dengan warga masyarakat yang membutuhkan, khususnya kaum dhuafa.

“Kami mengucapkan selamat hari raya Idul Adha, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga kita semua mendapat berkah spiritual serta mampu memetik pelajaran sosial dari ibadah kurban yang suci dan mulia ini.

Idul Adha menjadi momentum untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.” ujar Anggota DPR RI ini yang berkurban 40 ekor sapi ini.

Penanggungjawab kegiatan Husain Djunaid menambahkan bila 139 hewan kurban itu terdiri dari sapi lokal sebanyak 134 ekor dengan rata-rata berat timbangan 80-150 kg, kemudian 5 ekor sapi jenis limosin dengan berat bobot sekitar 750 – 800 kg.
Hewan kurban ini, adalah atas partisipasi dan gotong royong Ketua DPD PDIP Sulsel ARW, kader PDIP seperti Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Bupati Luwu Timur Budiman, Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, Mantan Wakil Bupati Pinrang H. Alimin, dan pengurus DPD dan DPC serta kader PDIP Sulsel.
Tak hanya itu, juga Munafri Arifuddin alias Appi juga ikut bekurban.

Selain itu, juga ada balon Bupati Barru, Andi Ina kartika Sari yang juga Ketua DPRD Sulsel yang telah membagi daging kurban ke sejumlah warga yang bermukim di Jalan Pelita dan sekitarnya. (rif)

source