Balon Gubernur Sudah Mulai Pasang Alat Sosialisasi
axel wiryanto
Wednesday, 06 March 2024 01:58 am
dibaca 89 kali

MAKASSAR, BKM–Kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel anggarannya tengah dipersiapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulsel untuk 27 November mendatang yakni sebesar Rp224 Miliar.
Berdasarkan PKPU, tahapan Pilkada serentak dimulai 26 Januari berupa perencanaan program dan anggaran. Adapun tahapan pengumuman pendaftaran pasangan calon perseorangan 24 hingga 26 Agustus.
Penelitian persyaratan 27-21 September.

Sejumlah bakal calon gubernur maupun wakil gubernur sudah mulai membuka kran komunikasi, baik kepada partai politik, hingga tokoh masyarakat.
Bahkan sudah ada bakal calon yang telah memasang alat peraga sosialisasi (APS) diantaranya Andi Sudirman Sulaiman dan Mohammad Ramdhan Pomanto.
Hingga kini ada belasan bakal calon yang dinyatakan layak ikut berkompetisi.

Selain petahana Andi Sudirman Sulaiman dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, juga ada nama Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Tak hanya itu juga ada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasden Sulsel Rusdi Masse Mappasessu (RMS), Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel Dr Taufan Pawe, Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras serta ketua DPW PPP Sulsel Dr HM Amir Uskara.
Jiga ada sejumlah tokoh seperti mantan Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin, (IAS) Mayjen TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki serta Laksamana MUda TNI Dr Ir Abd Rivai Ras atau Bro Rivai. (rif)

Nasdem Sulsel Siapkan RMS di Pilgub

PARTAI Nasdem Sulawesi Selatan sejak awal mempersiapkan kadernya untuk ikut pada kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel mendatang.
Salah satu bentuk kesiapan Nasdem menghadapi Pilgub, maka lebih awal partai yang dipimpin oleh Rusdi Masse Mappasessu (RMS) ini harus memenangkan pemilihan anggota legislatif (Pileg) yang telah digelar 14 Februari 2024 lalu.
Kini partai restorasi ini sudah menang dihampir 24 kabupaten dan kota di Sulsel.
Untuk itu, Ketua DPW Nasdem Sulsel RMS didampingi Istrinya yang juga Wakil Bendara DPP Nasdem, Fatmawati Rusdi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Sulawesi Selatan.

“Kemenangan ini ada kepercayaan masyarakat kepada Partai Nasdem. Terima kasih masyarakat Sulsel,” ucap RMS ketika menggelar silaturahmi dan konsolidasi di Kabupaten Pinrang, Minggu (3/3).

Acara ini bertepatan dengan moment hari ulang tahun ketua RMS.
Menurut RMS, Nasdem meraih 17 kursi sehingga bisa menjadi modal untuk maju di Pilgub Sulsel November mendatang.
“Jadi setelah melihat hasil, InsyaAllah dengan kerja keras dan perjuangan teman-teman, kakak-kakak semua di Nasdem, jangankan Pilkada kabupaten kota, Pilgub pun terbuka ruang bagi kita untuk menjadi pemenang,”ujar RMS.
Mantan Bupati Sidrap dua periode sudah memberikan sinyal untuk mendorong kader ke Pilgub Sulsel. Dengan perolehan 17 kursi itu, Nasdem sudah mengantongi tiket Pigub Sulsel.

Nasdem bisa mengusung sendiri pasangan calon tanpa perlu berkoalisi dengan partai politik (Parpol) lain.
Selain RMS, sejumlah nama kader potensial mencuat yakni, Fatmawati Rusdi, dan Syaharuddin Alrif. “Kita baru berpikir yah untuk usung kader di Pilgub,” kata RMS.
“Kemenangan ini bisa lanjut di Pilgub.

Bisa,” teriak RMS.
Silaturahmi dihadiri pengurus DPW Nasdem Sulsel, Ketua DPD Nasdem dari 24 Kabupaten Kota dan ratusan kader dan simpatisan partai besutan Surya Paloh.

Diawal acara, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel, Syaharuddin Alrif terlebih dahulu mempresentasikan capaian Nasdem se Sulsel.
“Alhamdulillah Partai Nasdem keluar sebagai pemenang pemilu 2024 di Selawesi Selatan,” sebut Syahar-panggilan akrab Syaharuddin Alrif.
Syahar menyampaikan dari 24 Kabupaten Kota, Nasdem berhasil mengambil 10 Ketua DPRD dan 9 Wakil Ketua. Untuk DPRD Sulsel kursi Nasdem juga bertambah dari 12 naik menjadi 17 kursi.
“Pencapaian luar biasa juga di DPRD Provinsi, kita dapat 17 kursi. Bisa mengusung sendiri untuk calon gubernur Sulsel.

Kemenangan ini adalah kado spesial di HUT Kaka Ketua RMS ke-51,” ucap Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (rif)

source