Babinsa yang Hilang Ditemukan Membusuk
axel wiryanto
Friday, 13 January 2023 17:18 pm
dibaca 162 kali

MAKALE, BKM — Seorang personel TNI dari Kodim 1414 Tator yang juga Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Amiruddin yang hilang di Sungai Maiting November tahun lalu akhirnya ditemukan. Korban ditemukan warga di Sungai Ratte Dusun Tinampu Lembang Buntu Tagarai Denpina Toraja Utara dalam kondisi sudah membusuk tanpa identitas pada Minggu (8/1) lalu.

Setelah dilakukan autopsi di RSUD Lakipadada teridentifikasi jenazah yang ditemukan adalah Babinsa 03 Rindingallo, Kodim 1414 Tator, Serda Amiruddin yang hanyut di Sungai Maiting, Rabu (9/11) tahun lalu.

Pihak RSUD dan Kodim Tator telah mengkonfirmasikan identitas jenazah kepada pihak keluarga, Selasa (10/1) kemarin.
Sesuai upacara militer, Kasdim 1414 Toraja, Mayor (Inf) Oberan Tandi Rerung memimpin upacara pelepasan jenazah Serda Amiruddin di RSUD Lakipadada dan diberangkatkan ke kampung halamannya di Kabupaten Takalar untuk dikebumikan.

Turut hadir keluarga almarhum Amiruddin, dan handaitolan.
Saudara almarhum, Kopda Ahmad, kepada BKM mengatakan, setelah Tim DVI Dokes Polda Sulsel melakukan visum, teridentifikasi jika kalau jenazah tersebut adalah kakak kandungnya Serda Amiruddin.
”Dari bentuk fisik, postur tubuh, dan tinggi badan saya yakin dan optimis dialah abang saya Serda Amiruddin, ” ujar Ahmad, juga prajurit TNI Para Raider 431 Kariango/Maros.

Usai penghormatan terakhir dan pelepasan jenazah, almarhum Serda Amiruddin akan disemayamkan di rumah duka di Dusun Bungung Barania, Desa Banyuanyar, Kecamatan Sanrobone, Takalar.
Diberitakan BKM sebelumnya, Serda Amiruddin hanyut terseret arus saat melakukan pencarian korban Indo Palungan yang tenggelam di Sungai Maiting, Lembang Lempo Poton, Rindingallo, Toraja Utara November tahun lalu.

(gus/C)

The post Babinsa yang Hilang Ditemukan Membusuk appeared first on Berita Kota Makassar.

source