Babinsa Parigi Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan
axel wiryanto
Kamis, 30 Maret 2023 11:08 am
dibaca 95 kali

Dengan motto dan prinsip Kemanunggalan TNI-Rakyat yang digelontorkan KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurrachman dan ditindaklanjuti Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso dan Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Muh Isnaeni Natsir, Babinsa Koptu Agusarif Labara, bergerak bersama warga setempat untuk mengatasi kesulitan rakyat sekitar.

Pada Minggu (26/3) bersama warga, Koptu Agusarif Labara bergerak melakukan perbaikan jembatan. Dengan saling bahu membahu, Babinsa Koptu Agusarif dan warga melakukan penambahan tulangan pada lantai jembatan agar penopang badan jembatan kokoh.
Jembatan sepanjang lima meter dengan lebar sekitar tiga meter itu merupakan sarana jalan yang menghubungkan Kampung Mandalle, Dusun Asana, Desa Parigi dan Desa Buluttana, Kecamatan Tinggimoncong.
”Gotong-royong ini kami lakukan bersama masyarakat agar jembatan ini menjadi lebih kokoh lagi. Sehingga lalulintas kendaraan dari Desa Parigi ini menuju Desa Buluttana bisa lancar. Jembatan ini sempat mengkhawatirkan pengendara karena pada saat hujan mengguyur terus menerus, pondasi jembatan mengalami abrasi karena tergerus arus sungai. Karena itu kami melakukan penambahan tulangan dan pengecoran tiang penyanggah. Sumber dana perbaikan ini berkat swadaya warga,” terang Koptu Agusarif.

The post Babinsa Parigi Bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jembatan appeared first on Berita Kota Makassar.

source