Site icon ROVINDO

Babinsa Bopong Warga Sakit Gangguan Batu Ginjal

GOWA, BKM — Seorang warga bernama Fatmawati (38) yang sudah sakit menahun akibat gangguan batu ginjal, akhirnya dibawa ke rumah sakit, pada Kamis (27/7). Ia dievakuasi menggunakan mobil ambulans dari Puskesmas Somba Opu.

Selama berobat jalan itu, Peltu Sirajuddin menguruskan Fatmawati kartu BPJS Kesehatan atas perintah Danramil 1409-01 Somba Opu, Kapten Inf Syaiful.
Namun berselang beberapa hari kemudian, kesehatan Fatmawati kembali drop. Akhirnya, Fatmawati kembali dibawa ke rumah sakit di RS Pelamonia Makassar.
Saat hendak dibawa ke RS Pelamonia, Fatmawati terpaksa ‘didengnge’ (dibopong) mulai dari kamar Fatmawati lalu keluar rumah di gang sempit lalu dibawa ke ambulans yang hanya bisa terparkir di pinggir jalan dekat tanggul.
”Kami sudah membawa ibu Fatmawati ke rumah sakit untuk menjalani operasi mengangkat penyakitnya. Saat dievakuasi, bapak Dandim Gowa dan seorang dermawan penjual gorengan juga ikut dalam prosesi evakuasi Fatmawati yang sudah kurus kering karena digerogoti penyakitnya tersebut,” kata Peltu Sirajuddin.
Dikatakan Peltu Sirajuddin, dirinya langsung menyampaikan terimakasihnya kepada pengusaha gorengan bernama AN Daeng Raja yang langsung pula membekali bantuan uang untuk biaya berobat Fatmawati selama di rumah sakit. (sar)

The post Babinsa Bopong Warga Sakit Gangguan Batu Ginjal appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version