Azhar Pulang Kampung Temui Pedagang Pasar
axel wiryanto
Sunday, 29 September 2024 04:39 am
dibaca 14 kali

PINRANG, BKM–Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selaku calon wakil gubernur Sulsel Azhar Arsyad berdiskusi dengan pedagang ketika pulang di Kabupaten Pinrang, Jumat (27/9).

Azhar bersama rombongan menuju Pinrang yang merupakan kampung halamannya. Sebelum ke Pinrang, Azhar didampingi Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal mampir ngopi di Parepare lalu melanjutkan ke Pinrang.
Tiba di Pasar Pekkabata Pinrang, pasangan Moh Ramdhan Pomanto sebagai calon gubernur dengan akronim DIA nomor urut 1, berjalan masuk ke pasar yang sedang ramai.
Azhar yang juga Ketua DPW PKB Sulsel menyalami masyarakat maupun pedagang di dalam pasar yang beratap tenda.

Saat berdiskusi, Azhar menanyakan terkait aspirasi kepada pemerintah. Tampak pula rombongan berbaju oranye bertuliskan Lebah Lasinrang ikut mendampingi Azhar masuk kedalam pasar.
“Apa harapanta untuk pemerintah,” tanya Azhar kepada salahsatu pedagang beras, Suarni.
“Kita (kami) pasti mau yang lebih baik Pak,” jawabnya dihadapan Azhar.

Program terkait pemberdayaan petani menjadi salahsatu konsen DIA yang tertuang dalam misinya yakni membangun ekosistem produksi pangan hulu ke hilir. Harga hasil petani dibeli dengan harga layak.
“Tidak boleh harga beras membuat susah, dengan pupuk tidak ada permainan harga. Lalu membeli semua beras petani harga layak,” ucap Azhar.
Mantan Kordinator FIK Ornop Sulsel tidak berhenti disitu, karena melanjutkan berjalan kaki menyapa dan membeli jualan pedagang pasar dan dibagikan kembali ke warga berada di pasar.
Tak hanya ke pasar, Azhar melayat di salahsatu kediaman tokoh masyarakat di Jl Andi Cambo yang tak jauh dari Pasar Pekkabata sebagai bentuk dukungan dan empati membantu meringankan beban kesedihan keluarga yang ditinggalkan.

Turut mendampingi yakni Ketua DPC PKB Pinrang, Alimuddin, dan anggota DPRD Fraksi PKB seperti A. Nur Afifah Hartono, A. Pallawagau Kerrang dan Abdul Halim.
Sesuai jadwal, pada Sabtu (28/9) akan bertolak ke Kabupaten Enrekang. (rif)

source