Awalnya Coba-coba dan Sempat Pesimis
axel wiryanto
Thursday, 08 September 2022 15:03 pm
dibaca 275 kali

AWALNYA coba-coba, sempat ada rasa pesimis namun akhirnya berhasil menyandang juara. Itulah yang dialami Rhiza Zamzani Ilham dan Ahmad Fadil, juara tiga Duta Kampus Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022.

RHIZA dan Ilham, begitu keduanya akrab disapa.

Rhiza kini berusia 21 tahun. Hobinya story telling. Saat ini kuliah di Universitas Negeri Makassar Jurusan Teknik Informatika dan Komputer.
Sementara Umur Fadil 20 tahun. Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang Jurusan Administrasi Negara ini hobi traveling. Mereka hadir menjadi temu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar.

Ajang pemilihan Duta Kampus 2022 tingkat Sulsel dilaksanakan Juni.

Rhiza mengaku pertama kali dirinya ikut serta dalam kegiatan seperti ini di luar kampus. Ia direkomendasikan oleh senior yang pernah mengikuti ajang serupa di tahun sebelumnya.
”Mungkin senior di kampus melihat ada potensi dalam diri saya sehingga merekomendasikan untuk ikut. Sebelumnya ikut ajang pemilihan di internal kampus. Seperti terpilih sebagai mahasiswa berprestasi di Fakultas Teknik,” ungkap Rhiza.
Di awal keikutsertaannya di ajang Duta Kampus, Rhiza sempat berpikir bahwa mereka yang terpilih biasanya karena good looking. Namun, lagi-lagi seniornya mencoba untuk meyakinkan. ”Tidak pernah menyangka bisa meraih juara tiga dan mewakili Sulsel ke ajang nasional,” imbuhnya.
Sementara Fadil, mengaku tertarik ikut ajang ini karena motivasi dari diri sendiri. Selain itu, ada pula dukungan dari senior dan orang tua. Pihak kampus juga mendukung sepenuhnya.

The post Awalnya Coba-coba dan Sempat Pesimis appeared first on Berita Kota Makassar.

source