ASS-Karaeng Kio Berbagi Pengalaman di Birokrasi
axel wiryanto
Tuesday, 03 September 2024 16:22 pm
dibaca 41 kali

GOWA, BKM — Bakal calon gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menemui Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio, Minggu siang (1/9).

Kunjungan bacagub petahana itu guna bersilaturahmi dengan Karaeng Kio sebagai seorang tokoh masyarakat yang memiliki pengaruh besar di daerah ini.

ASS bertandang di kediaman pribadi Karaeng Kio di Jalan Yusuf Bauty, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, setelah dari Kabupaten Takalar meresmikan posko pemenangan. ASS datang didampingi tim pemenangannya Hasrul Abdul Rajab.

Terkait kunjungan ASS ini, Wabup Abdul Rauf Karaeng Kio mengatakan kedatangan ASS sekadar untuk bersilaturahmi.

“Beliau adalah sosok yang baik. Datang ke rumah pribadi saya ini untuk bersilaturahmi setelah dari Takalar. Sebagai tamu saya harus menghormati beliau, “kata Karaeng Kio.

Tak ada perbincangan serius diantara keduanya. Silaturahmi yang dilakukan ASS ini wajar. Apalagi semua tokoh di kabupaten/kota di Sulsel akan dikunjunginya sebagai bagian dari proses pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Selama di kediaman pribadi Karaeng Kio, ASS banyak berbincang soal pengalaman birokrasi mereka berdua. ASS pernah menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian naik menjadi gubernur Sulsel. Sedang Karaeng Kio dua periode menjadi wakil bupati Gowa.

“Terima kasih kepada Bapak Karaeng Kio, saya diterima dalam kunjungan ini dan dijamu dengan baik. Saya menemui beliau untuk bersilaturahmi,” ujar Andi Sudirman. (sar)

source