Site icon ROVINDO

Aspirasi Beasiswa Mitra Fakhruddin MB Tahun 2022 Meningkat Menjadi 27 Ribu

ENREKANG,BKM–Berkat kepedulian terhadap dunia pendidikan terkhusus di kampung kelahiranya Kabupaten Enrekang,Sulawesi Selatan.Anggota Komisi X DPR RI,Mitra Fakhruddin MB tak henti-hentinya memperjuangkan beasiswa para pelajar di pemerintah Pusat.

Pada tahun 2021 lalu pemerintah pusat melalui aspirasi-nya Mitra Fakhruddin MB mendatangkan bantuan besiswa Program Indonesia Pintar (PIP) sebanyak 25 ribu siswa meningkat manjadi 27 ribu siswa pada tahun 2022 ini mulai dari tingkat SD SMP,SMA hingga SMK Daerah Pemilihan (Dapil) III Sulsel,meliputi Kabupaten Sidrap,Enrekang,Pinrang,Luwu,Tana Toraja,Toraja Utara, Luwu Utara,Luwu Timur dan Kota Palopo.

Hal ini disampikan bupati Enrekang,H Muslimin Bando (MB) saat memberikan sambutan pada acara Rapat Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata 1 (S1) Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) Angkatan XI tahun 2022 yang dilaksanakan di Anjugan Sungai Mata Allo,Selasa (31/05/2022) kemarin.

“Alahamdulillah,tahun ini (2022) ananda kita anggota DPR RI Mitra Fakhruddin punya jatah besiswa Program Indonesia Pintar (PIP) 27 ribu siswa mulai dari SD sampai perguruan tinggi meningkat dibanding tahun 2021 yang hanya 25 ribu,”kata Muslimin Bando.

Menurutnya,jika besiswa sebanyak 27 ribu tersebut di hitung dengan uang sebanyak Rp 70 miliar.Atas bantuan tersebut yang didatang anggota Komisi X DPR RI ini selama dua tahun berturut-turut,bupati MB apresiasi kinerja Mitra Fakhruddin.

“Terima kasih banyak ananda Mitra.Edamo ku bo’jok-bo’jok jajianko mane sola mamamu saba’ makkegunamoko lako masaraka’,ujar Muslimin Bando dalam dialeg bahasa Dur-Enrekang-nya yang artinya “saya sudah tidak capek-cepek melahirkan mu bersama dengan ibu mu karena sudah berguna kepada mastarakat”.

The post Aspirasi Beasiswa Mitra Fakhruddin MB Tahun 2022 Meningkat Menjadi 27 Ribu appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version