Site icon ROVINDO

Asparindo Sulsel Gandeng Bank Mandiri Bantu UMKM dan Pedagang Pasar

MAKASSAR, BKM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) Sulsel akan melakukan pembinaan UMKM dan pedagang pasar serta pengelolaan pasar komoditi kebutuhan hotel, restoran dan kafe di kota Makassar. Rencananya program ini akan dilaksanakan di Pasar Sentral BTP.

Terkait rencana tersebut pihak Asparindo Sulsel mengajak Bank Mandiri untuk membangun kerjasama pengelolaan Pasar Sentral BTP sebagai pusat pelayanan kepada masyarakat.

Ketua Asparindo Sulsel, Saharuddin Ridwan saat melakukan pertemuan dengan pihak Bank Mandiri di Kafe Agung Jalan Ratulangi, Kamis (28/7/2022) mengatakan, mereka menggandeng Bank Mandiri untuk menjadikan Pasar Sentral BTP sebagai pusat pelayanan perbankan dan  pusat pemasaran produk UMKM dan pertanian.

Menurutnya ada banyak agenda yang bisa dikerjasamakan dengan Bank Mandiri. Di antaranya sebagai pusat penjualan bahan pokok langsung dari petani, menjadi pelayanan dana KUR dan sebagainya.

“Bank Mandiri bisa support kita disana. Jadi nanti kita juga akan bangun kawasan kuliner. Apalagi saat ini sudah ada 50 pedagang kuliner yang siap. Bisa juga menjadi pelayanan dana KUR,” jelas Sahar.

Sahar mengatakan, saat ini Asparindo Sulsel sementara mempersiapkan wilayah Pasar Sentral BTP sebagai pusat komoditi dan pelayanan hotel, resto dan kafe.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Branch Manager PT Bank Mandiri Cendrawasih, Jeremy Tan, Area Transaction Funding Manager Mandiri Area Ratulangi, Ira Nuraini Saman, mantan Direksi PD Pasar, Thamrin Mensa dan pengurus Asparindo Sulsel, Erfan Julani dan Firmansyah. (rls)

The post Asparindo Sulsel Gandeng Bank Mandiri Bantu UMKM dan Pedagang Pasar appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version