ASN Harus Jadi Pelayan Terbaik Masyarakat
axel wiryanto
Sunday, 11 December 2022 08:34 am
dibaca 234 kali

GOWA, BKM — Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni, menegaskan, Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dituntut mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Wabup Rauf menegaskan itu ketika menutup pelatihan dasar (Latsar) calon ASN lingkup Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Galesong kantor bupati Gowa, Rabu (7/12). Dikatakan Rauf, ASN di Gowa harus bisa bersaing di dunia kerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi di era pemerintahan saat ini harapan dan tuntutan masyarakat terhadap birokrasi sangat besar.

”Seorang ASN harus mampu meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya sesuai dengan nilai dasar ASN Berakhlak yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. Prinsip ini pun dibranding dengan ASN bangga melayani bangsa yaitu seruan untuk menjadi ASN yang bangga menjadi pelayan bangsa,” kata Rauf.
Dikatakan, Latsar ini bukan hanya untuk mempelajari pengetahuan dasar tentang sistem pemerintahan saja, tapi untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, profesionalisme dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Rauf pun berharap, seluruh peserta Latsar dapat membentuk wawasan kebangsaan, integritas, moral, inovatif profesional akuntabel dan loyalitas agar nantinya setelah lulus dalam pelatihan ini dapat menjadi ASN yang lebih unggul dari generasi sebelumnya demi terwujudnya Indonesia emas tahun 2045.
Sementara itum Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Gowa, Zubair, mengatakan, Latsar yang diikuti 108 CASN yang terdiri dari 102 tenaga kesehatan dan enam orang tenaga teknis ini dimulai sejak 14 Juli hingga 7 Desember 2022.
”Latsar ini sudah ditutup dan hasil evaluasi baik dari coach, mentor, akademik dan aktualisasi menyatakan seluruh peserta dinyatakan lulus dengan kualifikasi sangat memuaskan, memuaskan dan cukup memuaskan,” kata Zubair. (sar)

The post ASN Harus Jadi Pelayan Terbaik Masyarakat appeared first on Berita Kota Makassar.

source