ASA Kukuh 01 di Piwali Makassar
axel wiryanto
Rabu, 03 Juli 2024 04:38 am
dibaca 22 kali

MAKASSAR, BKM — Bakal calon wali kota Makassar Andi Seto Gadhista Asapa (ASA) memastikan dirinya maju sebagai 01 pada kontestasi pemilihan wali kota (pilwali) 27 November mendatang. Penegasan itu ia sampaikan usai melakukan komunikasi langsung dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) agar dirinya menjadi pemenang di pilwali nantinya.

“Perintah partai kita harus menjadi wali kota Makassar. Tidak ada istilah Partai Gerindra menjadi 02 di pilwali,” tegas Andi Seto, Senin (1/7).
Mantan Bupati Sinjai itu mengakui bahwa partai besutan presiden terpilih Prabowo Subianto berkomitmen untuk memenangkan kadernya di pilwali Makassar. “Karena Kota Makassar merupakan salah satu kota prioritas Partai Gerindra yang wajib dimenangkan di pilwali November nanti. Mudah-mudahan target kami di Kota Makassar untuk menjadi wali kota sesuai dengan perintah partai bisa dijalankan,” jelasnya.

Mengenai elektabilitas saat ini yang terbilang masih stagnan, dirinya akan terus bergerak untuk mendongkraknya, dengan melakukan program-progam kerja dalam memacu peningkatan popularitas. “Pada intinya kami tidak ada pemikiran menjadi 02. Terkait hasil survei yang beredar, kita menghargai dan tidak mengecilkan survei internal orang lain. Saya menghargai semua pendapat, termasuk survei yang beredar,” katanya.
“Hal itu menjadi pemacu untuk bekerja lebih bagus lagi. Pada intinya kami optimistis survei yang dilakukan pada bulan Juli dapat meningkatkan elektabilitas maupun popularitas,” tandasnya.

Rudal di Tallo

Terpisah, politisi pengusaha yang juga bakal calon wali kota Makassar Rusdin Abdulllah (Rudal) bertatap muka dan bersilaturahmi dengan ratusan warga utara Makassar yang dikemas ngopi bareng dengan calon anggota legislatif (caleg) terpilih DPRD Makassar H Saiful di Warkop Azzahra, Jalan Ujung Pandang Baru. Hadir dalam kegitan ini ketua Garda Kota Makassar dan sejumlah tokoh masyarakat Tallo.

Dihadapan warga, Syaiful memperkenalkan Rudal sebagai bakal calon wali kota Makassar. Ia menyampaikan bahwa kehadiran Rudal adalah bentuk kesiapannya maju sebagai calon wali kota Makassar.
“Kakak Rudal sudah hadir bersama kita. Ini menandakan bahwa dia sudah siap bertarung di pilwali Makassar. Siapjaki mendukung?” ujar Saiful, yang dijawab siap oleh mereka yang hadir.
Dalam kesempatan ini Rudal mendengarkan sejumlah masukan dan harapan warga. Ada tiga hal yang dominan disampaikan, yakni masalah kesenjangan air bersih saat kemarau, maraknya kasus kejahatan begal dan masalah pendidikan.
Menanggapi permasalahan warga, Rudal menyampaikan jika diberi amanah menjadi wali kota Makassar akan memberikan solusi terbaik untuk warga. “Masalah air bersih, termasuk kebutuhan dasar warga. Apalagi Makassar bagian utara. Kalau musim kemarau ituji masalah utamanya. Saya akan pikirkan itu. Rudal akan beri solusi,” janji Rudal
“Janganmaki ragu dengan saya. Termasuk masalah pendidikan. Banyak ribut-ribut masalah zonasi karena orang tua ingin kasih sekolah anaknya di sekolah negeri, sementara daya tampung terbatas. Ini juga akan kita carikan solusi. Semua anak harus sekolah. Termasuk masalah sampah. Itu juga menjadi program saya. Iuran sampah saya akan gratiskan,” jelas mantan Ketua HIPMI Sulsel itu.

Di akhir pertemuan, Rudal meminta doa dan dukungan warga pada pemilihan yang digelar November mendatang. “Tanpa kita semua, tanpa dukunganta semua, saya tidak ada apa-apanya. Karena untuk menentukan Rudal wali kota kita kitami semua,” ucap Rudal, yang disambut ‘Siap’ oleh warga.
Setelah menggelar ngopi bareng, Rudal menyempatkan berkunjung ke kantor Garda Pemuda Nasdem Kota Makassar. (jun)

source