Arus Mudik dan Balik di Bandara Hasanuddin Membludak
axel wiryanto
Thursday, 04 May 2023 19:05 pm
dibaca 307 kali

”Dengan adanya tambahan 750 troli baru, maka total troli di Bandara sekitar 1.550 buah. Dengan jumlah ini seharusnya sudah cukup memenuhi kebutuhan calon penumpang pesawat,” jelasnya.
Wahyudi menjelaskan, dengan jumlah tersebut sudah sesuai dengan perhitungan yang telah ditetapkan level off service oleh Angkasa Pura. Diskusi, pada puncak arus mudik dan arus balik memang terjadi kekurangan troli.

Hal ini dipicu melonjaknya jumlah penumpang. Sehingga semua troli yang berjumlaj 1.550 itu terpakai.
”Hari H arus balik memang mengalami kekurangan. Karena memang terjadi lonjakan penumpang. Kami sendiri kemarin memprediksikan jumlah penumpang sampai 37 ribu lebih. Namun ternyata ada lonjakan penumpang hingga 40.500 penumpang. Sehingga hampir semua troli digunakan penumpang pesawat,” terangnya.
Sementara itu salah seorang calon penumpang, Emi, menuturkan, dia dan rombongan menggunakan troli. Namun dia tidak harus menunggu troli. Karena ternyata ketersediaan troli di area keberangkatan cukup banyak.
”Tadi kami turun, sudah ada troli yang tersedia. Saya tidak pernah kesusahan untuk mendapatkan troli. Mungkin karena saat ini sudah bukan arus mudik, jadi penumpang tidak lagi terlalu banyak,” pungkasnya. (ari/c)

The post Arus Mudik dan Balik di Bandara Hasanuddin Membludak appeared first on Berita Kota Makassar.

source