Site icon ROVINDO

Aroma Mistis Dialami Sutradara dan Pemeran Utama

MAKASSAR,BKM.COM–SEBUAH film produksi sineas Makassar telah selesai diproduksi. Judulnya Tasbih Kosong. Bergenre horor. Rencananya tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 2 Februari mendatang. Lalu, seperti apa proses produksinya? Ada kisah menarik dan mistis di sana.

PENULIS sekaligus sutradara Ari Ahmad Buang, bersama dua pemeran utama yakni Fritz Frederich (Umar) dan Siti Ardiana Arifin (Rajeng) menjadi tamu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota saat melakukan kunjungan redaksi. Hadir pula Afdi Idris (Sarro), Andi Sastrawaty (Nenek Besse), Asnani (ghost), Imam Glow (Husein), dan Hamka Pradifta (Ringgi).

Ari sebagai penulis menjelaskan tentang judul Tasbih Kosong. ”Itu (Tasbih Kosong) adalah sebuah makna kiasan. Menggambarkan sebuah perilaku manusia yang masih ada di masa sekarang, khususnya tentang praktik pesugihan dan mencari kekayaan dengan jalan pintas,” tutur Ari.

Kata tasbih dan kosong, menurut Ari, merupakan dua kata yang sangat berkaitan dan masih terjadi sampai sekarang. Tasbih menunjukkan sesuatu yang erat hubungannya dengan ibadah bagi umat muslim. Kosong menjelaskan tentang kondisi hati yang gampang dirasuki sesuatu yang jahat. Dua diksi tersebut jika saling dikaitkan akan menghasilkan perbuatan yang sia-sia.

”Saat ini masih ditemukan mereka yang mendekatkan diri dengan Tuhan tapi tetap melakukan hal-hal yang tidak sesuai dengan ajaran agama, khususnya dalam meminta kekayaan,” terang Ari.
Diakui Ari, yang diangkat dalam film ini merupakan kisah nyata. Diambil dari dua narasumber praktik pesugihan. Bukan hanya satu tempat di Sulsel, melainkan ada tiga titik.

The post Aroma Mistis Dialami Sutradara dan Pemeran Utama appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version