Arfandi Idris Ingatkan Gubernur ASS
axel wiryanto
Saturday, 24 December 2022 16:04 pm
dibaca 133 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Golkar Sulsel Arfandi Idris berharap agar Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) untuk hati-hati melakukan job fit untuk memilih calon Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, pasca diberhentikannya Abdul Hayat Gani dan saat ini sudah ditunjuk Pelaksana harian (Plh) Asisten I Bidang Pemerintahan Pemprov Sulsel, Andi Aslam Patonangi menjabat Plh.

Menurut Arfandi Idris yang juga Wakil Ketua Ketua di DPRD Sulsel mengatakan saat ini Abdul Hayat melakukan upaya hukum dengan melakukan gugatan ke pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) dan itu bisa menghambat job fit.

“Kalau pak Hayat melakukan upaya hukum dan dia dimenangkan pastinya akan dikembalikan lagi (jadi Sekprov),” kata Arfandy, Jumat (23/12).
Dirinya menyebutkan, jika melihat dokumen yang sudah tersebar saat ini dan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman menyebutkan tidak pernah melakukan tanda tangan begitu juga persuratan.
Legislator Golkar ini pun menyebutkan bahwa jika benar seperti itu, maka apa yang dilakukan oleh (Gubernur Sulsel) tersebut merupakan maladministrasi pemerintah dan dokumen yang ada.
“OPD yang mengajukan juga tidak jelas dan saya bisa katakan maladministrasi. Usulan tidak sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri, begitu juga alasan-alasannya belum memenuhi syarat,” jelasnya. 
Perihal surat yang dilayangkan ke Kemendagri, Plt BKD Sulsel, Imran Jausi sebelumnya mengatakan bahwa surat yang dilayangkan merupakan hasil evaluasi kinerja

The post Arfandi Idris Ingatkan Gubernur ASS appeared first on Berita Kota Makassar.

source