Site icon ROVINDO

Appi dan RP Intens Mendaftar di Parpol Lain

MAKASSAR, BKM–Belasan kader Partai Golkar yang namanya dinilai layak maju pada kontestasi Pilkada serentak 27 November masih gamang di sejumlah daerah.
Hal ini dibuktikan dengan intensnya para kader yang mendaftar di sejumlah partai politik (Parpol) yang membukan pendaftaran dan
penjaringan calon kepala daerah.

Pada kontestasi pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar ada dua nama kader partai berlambang pohon beringin rindang yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Munafri Arifuddin alias Appi dengan Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel Rahman Pina (RP). Appi dan RP sangat intens mendaftar di Parpol lain untuk mendapatkan dukungan hingga rekomendasi.
Tak hanya mendaftar, namun keduanya juga sudah melakukan komunikasi politik dengan kandidat lain seperti Indira Yusuf Ismail.
Hingga Jumat (14/6) kemarin, beredar flyer bergambar RP dengan Indira yang tak lain adalah ketua TP PKK Kota Makassar.

* Makassar Munafri Arifuddin – Rahman Pina
* Parepare Erna Rasyid Taufan – Andi Nurhaldin NH
* Palopo Rahmat Masri Bandaso – Nurhaeni
* Takalar Fachruddin Rangga – Zulham Arif
* Barru Andi Ina Kartika Sari – Mudassir Hasri Gani
* Tana Toraja John Rende Mangontan – Viktor Datuan Batara
* Soppeng Syaharuddin M Adam – Suwardi Haseng

Indira yang dimintai tanggapannya soal dua kader Golkar yang telah bertemu dengan dirinya hanya tersenyum ketika hadir di redaksi berita kota makassar Jumat siang.
Hal sama juga terjadi di Parepare ada nama Ketua DPD II Golkar Erna Rasyid Taufan dengan Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Nurhaldin NH serta di Palopo ada Ketua DPD II Rahmat Masri Bandaso dengan Ketua DPRD Nurhaeni.
Untuk Pilbup Takalar ada Anggota DPRD Sulsel Fachruddin Rangga dengan Wakil sekretaris DPD I Golkar Sulsel Zulham Arif.

Di Pilbup Barru ada Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari dengan Ketua DPD II Golkar Barru Mudassir Hasri Gani serta di Soppeng ada nama Anggota DPRD Sulsel Suhardi Haseng dengan Ketua DPRD Syaharuddin M Adam.
Terakhir di Pilbup Tana Toraja ada Anggota DPRD Sulsel John Rende Mangontan dengan Ketua DPD II Golkar Tana Toraja Viktor Datuan Batara.

Sedikinya ada dua kader partai berlambang pohon beringin rindang ini telah mendapat rekomendasi yang bersifat surat tugas dari Parpol diluar Golkar seperti Mudassir Hasri Gani dan Nurhaeni dari Partai Nasdem.
Golkar Sulsel telah memanggil Mudassir dan Nuhaeni lantaran mencoba bermain dua kaki di Pilkada serentak. Menurut Sekretaris DPD I Golkar Sulsel Andi Marzuki Wadeng, pemanggilan itu merupakan respon atas tindakan yang dianggap bisa merugikan strategi Golkar. “Semua kader wajib berada dalam satu garis komando,”pinta Marzuki Wadeng.
Fachruddin Rangga juga mengemukakan bila DPP dalam mengajukan kader tentu akan melihat hasil survei, “Saya yakin DPP akan memutuskan berdasarkan hasil survei,”ujar Rangga. (rif)

source

Exit mobile version