Site icon ROVINDO

Appi Bersama Indira Dinilai Pasangan yang Menarik

MAKASSAR, BKM–Foto Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar Munafri Arifuddin (Appi) bersama dengan istri Walikota Makassar Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto, Indira Yusuf Ismail yang beredar menuai banyak respon positif dari warga net di sosial media. Netizen merespons jika pertemuan mereka bertiga berkaitan dengan agenda politik Makassar ke depan.

Bahkan, banyak netizen yang menilai jika keduanya layak berpaket dalam Pilwali Makassar mendatang.
Dalam foto tersebut, Appi diapit oleh Danny Pomanto dan Indira Yusuf Ismail.
Danny mengenakan jaket berwarna jingga begitupun dengan Indira yang menggunakan kemeja berwarna jingga. Sedangkan Appi menggunakan kemeja berwarna biru navy.
Pemerhati politik yang juga Direktur Eksekutif Parameter Publik Indonesia (PPI) Ras Md menilai, jika kondisi saat ini sangat sensitif jika ada elit atau figur foto bersama. Menurutnya, hal itu tentu publik akan selalu menghubungkan dengan agenda politik.

“Itu sudah konsekuensi dan tidak bisa dihindari. Walaupun mungkin foto itu hanya pertemuan biasa saja. Apalagi Appi sudah mengeluarkan pernyataannya perihal foto yang sempat viral tersebut. Appi menjelaskan jika dirinya hanya membawa undangan untuk peresmian kantor konsulat kehormatan Republik Krosia di Makassar kepada Bapak Walikota Makassar,” bebernya.
Menurutnya, jika Appi berjodoh dengan Indira Yusuf Ismail, tentu pasangan menarik dan bisa saling melengkapi.

“Saya pikir menarik juga duet Appi-Indira. Pasalnya keduanya saling menguatkan terutama dari tiga aspek. Pertama, aspek elektoral. Baik Appi maupun Indira berbeda profil pemilihnya. Sehingga jika digabungkan keduanya, tentu saling menguatkan. Kedua, aspek gender. Segmen pemilih laki-laki dan perempuan terwakilkan dikombinasi Appi-Iindira. Ya, sama kondisi Danny – Fatma di Pilwali Makassar 2020 lalu. Aspek ketiga koalisi partai. Kita ketahui jika Parpol di makassar tak ada satupun yang cukup kursi untuk mengusung pasangan calon. Butuh koalisi. Golkar-PDIP cukup,” terangnya.

Soal posisi siapa yang menjadi calon walikota, Ras mengatakan, tentu Appi paling ideal berada dalam posisi itu ketimbang jadi wakil. Apalagi, kata Ras, secara keterpilihan Appi jauh lebih diatas saat ini dibanding Indira sebagai figur calon walikota.
“Artinya, jika Indira tampil 01 menggandeng Appi sebagai 02, tingkat resistensinya akan tinggi,”
Meski demikian, Ras menilai, siapapun yang mendampingi Appi kedepan masih potensial menjadi kandidat kuat di Pilwali Makassar.
“Tapi pada dasarnya, dengan performa elektabilitas yang cukup menjanjikan, saya pikir dengan siapa pun Appi berpasangan kedepan, Appi potensial tampil kuat dalam pilwalkot mendatang,” kunci Ras. (rif)

source

Exit mobile version