Andi Suhada Mulai Masuk ke Lorong Sosialisasi Ke Warga
axel wiryanto
Friday, 20 October 2023 02:38 am
dibaca 123 kali

MAKASSAR, BKM–Berbagai cara mulai dilakukan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dalam mendulang suara. Sebab Pemilu 2024 masih beberapa bulan lagi tapi para Bacaleg semakin intens melakukan sosialisasi ke masyarakat.
Seperti yang dilakukan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile yang belakangan ini aktif blusukan ke lorong-lorong dan door to door ke rumah warga. Menurut Andi Suhada, blusukan ini merupakan salah satu cara untuk lebih dekat dengan rakyat dan mendulang suara lebih dari periode sebelumnya.

Bahkan Wakil Ketua DPRD Makassar ini sudah beberapa kali melakukan blusukan dengan cara berjalan kaki dari rumahnya keliling mengunjungi warga di lorong-lorong. Dia turun menyapa warga dan melihat langsung kondisi di sekitar.
“Saya jalan kaki karena kalau naik kendaraan susah melihat kondisi sekitar, menjalin silahturahmi dan lebih mengenal lagi warga di dapil ku,” ungkapnya, Selasa (17/10).

Koordinator Bamus DPRD Makassar ini juga menjelaskan, blusukan ini merupakan arahan partai.

Khususnya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno putri yang mengarahkan bahwa kalau mau dekat dengan masyarakat, maka harus turun langsung.
“Istilahnya kita harus dekat dengan rakyat. Nah, waktu-waktu seperti inilah. Di waktu senggang kita harus memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa kita ini wakil dari rakyat atau anggota DPRD untuk menyalurkan apa yang menjadi keinginan semua di sekeliling atau lingkungan kita tinggali,” ucapnya.
Kata dia, sinkron antara partai dan apa yang menjadi program pemerintah untuk turun ke bawah untuk melihat apa yang menjadi pokok permasalah di masyarakat.

“Kalau kita bisa bantu, secara pribadi kita bantu. Ada program yang bersentuhan dengan kondisi kita bantu juga. Jadi itulah kita sebagai penyambung lidah masyarakat ke pemerintah,” ujar wanita yang kini kembali mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Makassar dapil 1 (Makassar, Rappocini, Ujung Pandang) itu.
Dia menekankan, blusukan ini bukan kali pertama dilakukannya.

Akan tetapi, sejak menjadi anggota DPRD, sudah sering dilakukan untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat.
“Bagaimana kita tahu kondisi masyarakat kalau tidak turun ke bawah langsung. Seperti salah satu yang kami temukan waktu masuk dalam salah satu lorong ternyata sudah lama mereka itu meminta kepada pemerintah untuk perbaikan jalan paving rusak. Ada juga wc umum. Jadi saya langsung telepon Pak Lurah untuk diperhatikan,” jelasnya.
Andi Suhada pun menyebut akan terus melakukan hal seperti ini, utamanya di Dapil 1. “Inikan Kecamatan Makassar. Insyaallah selanjutnya Rappocini dan Ujung Pandang,” ucapnya. (ita/rif)

The post Andi Suhada Mulai Masuk ke Lorong Sosialisasi Ke Warga appeared first on Berita Kota Makassar.

source