Andi Seto Gadhista Asapa Mendaftar Cawali di PDIP Makassar
axel wiryanto
Tuesday, 14 May 2024 14:06 pm
dibaca 93 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan yang juga mantan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mendaftar sebagai bakal calon wali kota Makassar pada Tim Penjaringan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Makassar, di Sekretariatnya Jl. Serigala No. 86 Makassar, Senin (13/5).

Andi Seto mengutus tim yang juga juru bicaranya yakni Muh Awaluddin Mangantarang.
Awal sapaan akrab Muh Awaluddin Mangantarang mengatakan, pihaknya datang di amanahkan dan mewakili Andi Seto untuk mengambil formulir pendaftaran Pilkada Makassar yang dilaksanakan oleh PDIP.
“Pak Seto ini bukan orang lain di PDI Perjuangan, ibaratnya beliau kembali kerumah sendiri, atau ibarat banteng pulang kandang,” ujarnya.
Menurut Awal, Andi Seto merasa tidak lengkap maju di kontestasi pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar, kalau tidak bersama berjuang dengan PDIP, mengingat almarhum Ayahandanya Andi Rudiyanto Asapa adalah salah satu tokoh yang pernah di PDI waktu itu, banyak history keluarga pak Andi Seto dengan tokoh tokoh PDIP di zaman itu.

“Yang pasti Pak Seto akan siap mengikuti proses dan tahapan Pilkada, mulai dari tahapan penjaringan di DPC, tahap penyaringan di DPD sampai proses akhir di DPP Partai,” pungkas mantan Sekretaris PW IWO Sulawesi Selatan itu.
Kedatangan perwakilan Andi Seto diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPC PDI Perjuangan Makassar Raisuljaiz bersama tim lain, seperti William, Muhammad Nursalam, Ais Sakar, Syamsuddin Badabi dan Marthen.
“Pak Seto ini pengambil formulir yang ketujuh setelah Muhammad Surya, Nasrun, Jabal Nur, Indira Yusuf Ismail, Risfayanti Muin dan Rudy P Goni, “ujar Raisuljaiz. (jun/rif)

Risfayanti Muin Menunjukkan Keseriusannya di Pilwali

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Risfayanti Muin semakin menunjukkan keseriusannya untuk maju pada kontestasi pemilihan wali kota (Pilwali) Makassar sejak mengambil formulir yang diwakili Liasion Officer (LO), Roby Tansil, Jumat lalu.
“Berkas formulir yang diambil adalah untuk maju berkontestasi pilkada secara umum,”ujar Roby Tansil, Senin (13/5).
Risfayanti Muin juga tengah membangun komunikasi politik dengan beberapa pimpinan partai politik (Parpol).
“Selain PDIP ada beberapa Parpol yang ingin saya daftari, saat ini sudah ada beberapa partai yang membuka penjaringan,” tuturnya.
Ia mengaku alasan untuk maju Pilwali berasal dari dorongan sejumlah pihak, baik dari internal partai, tim maupun beberapa tokoh masyarakat. “Saya pikir itu tergambarkan dari teman-teman yang ambil formulir kemarin,”ucap Risfayanti Muin.

(jun/rif)

source