Site icon ROVINDO

Andi Ina Ingatkan Mahasiswa Waspada Hal Negatif

Dalam pemaparannya, Andi Ina yang juga legislator Sulsel tiga periode itu menyerukan agar selalu waspada dengan hal negatif, seperti narkoba.
“Segala sesuatu itu awalnya dari coba-coba. Sama halnya dengan narkoba ini. Awalnya berteman, kemudian sering kumpul dan jalan bersama akhirnya teman yang jadi pengguna mengatakan “ayo coba mi” bisa buat kita happy, jangan!,” katanya.
Meski begitu, politikus Golkar itu mempersilakan bergaul ke siapa saja, tapi jangan pernah coba-coba. Sebab, hal negatif itu kembali ke diri sendiri.
“Teman-teman ibu banyak yang merokok, tapi alhamdulilah saya bisa lewati hingga selesai kuliah tanpa merokok. Karana saya bisa menghindari dari sisi negatif itu, karena akan merugikan diri sendiri,” jelasnya.

Lebih lanjut, dalam menyongsong masa depan Indonesia, Ina berpesan ke mahasiswa baru agar selalu giat dan disiplin demi membangun masa depan diri sendiri dan masa bangsa.
“Anak-anak ku di sini akan menjadi orang hebat. Akan menjadi kepala daerah, Bupati, gubernur atau bahkan menjadi Presiden. Tetapi semua itu akan kembali bagaimana persiapan saat ini untuk menopang diri kalian. Jangan mau coba melakukan negatif, tapi selalu coba hal-hal baru yang positif,” imbuhnya.
Di akhir materinya, wanita 48 tahun itu menitipkan harapan besar kepada mahasiswa.
“Kalian adalah harapan bangsa, kebanggaan warga Sulawesi Selatan dan tentunya bagi keluarga,” tandasnya.
Sekadar informasi, pesantren kilat mahasiswa baru UMI resmi dibuka sejak 10 Agustus 2023 lalu. Materi pertama di isi Asisten 1 Pemerintah Propinsi Sulsel, Muhammad Rasyid dengan judul materi wawasan kebangsaan. (jun/rif)

The post Andi Ina Ingatkan Mahasiswa Waspada Hal Negatif appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version