Andi Batara Cek Kehadiran ASN
axel wiryanto
Kamis, 18 April 2024 03:01 am
dibaca 20 kali

WAJO, BKM — Pj Bupati Wajo Andi Bataralifu mengecek kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Wajo pada masing-masing unit kerja, Selasa (16/4) pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H di hari pertama masuk kantor.

Pada kesempatan itu Andi Batara mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk silaturahmi dan memastikan para ASN sudah mulai bekerja secara normal, meskipun terdapat SE Kemenpan RB Nomor 1 Tahun 2024 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara Pada Instansi Pemerintah Setelah Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, untuk memberikan Work From Home (WFH) bagi ASN yang melakukan mudik.

Kunjungan silaturrahmi dilakukan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah kemudian dilanjutkan ke unit Damkar, BPKPD, PTSP, Kantor Kelurahan Maddukkelleng, Kantor Kelurahan Bulupabulu, Kantor Satpol PP Damkar dan Penyelamatan serta beberapa unit kerja lainnya.
Kegiatan ini untuk melihat langsung bagaimana kondisi ruangan/bangunan serta SDM termasuk fasilitas-fasilitas yang ada pada dinas-dinas yang didatangi. Selain itu juga untuk memantau kehadiran/kedisiplinan pegawai dan kebersihan kantor.
Menurut Andi Batar, silaturrahmi yang dilakukan diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan ASN dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pegawai pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami juga mengingatkan semua pejabat atau pimpinan unit organisasi untuk menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya.(rls)

source