Andi Anto Pimpin BKN Kanreg IV Sulsel
axel wiryanto
Selasa, 23 Mei 2023 11:43 am
dibaca 82 kali

Kepala BKN Pusat Bima Haria Wibisana, mengatakan pergantian atau rotasi kepala dari setiap BKN Kantor Regional dilakukan karena beberapa orang telah purnabakti.
Selain itu, juga ada yang berupa rotasi ke tempat yang lain di seluruh kantor wilayah yang ada di Indonesia.

“Jadi ini memang rotasi biasa. Ada 14 kantor regional se-Indonesia. Ada yang pensiun, ada yang harus rotasi ke tempat lain. Kebetulan kepala Kanreg (IV Sulsel) sekarang putra daerah. Orang Bone ini saya memang tugaskan beliau (kepala BKN yang baru),” jelasnya.

Ia mengutarakan, untuk Kanreg Makassar merupakan kantor dengan cakupan wilayah kerja yang yang luas dan paling besar se-Indonesia.

“Ini Kanreg paling besar wilayah kerjanya, yaitu Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Maluku. Ada empat provinsi,” sebutnya.

Untuk itu, lanjutnya, untuk memaksimalkan kinerja bagi kepala Kanreg IV Makasssar itu harus senantiasa meningkatkan komunikasi dengan pemerintah setempat.

“Kami selalu ingatkan untuk menjalin komunikasi dengan teman-teman di BKD, BKPP, BKPSDM sehingga proses menajemen ASN gampang,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Kanreg IV BKN Makassar Andi Anto, mengatakan dengan cakupan wilayah kerja yang luas itu menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya. Kata dia, sinergi dari setiap elemen terkait akan terus dilakukan.

“Tantangan bagi kami tentunya melayani ASN yang ada di wilayah Kantor Regional lV. Ini penting dan membutuhkan sinergi dan dukungan dengan semua BKD, BKPSDM di seluruh wilayah kerja kantor nasional. Kami di kantor regional tidak bisa bekerja sendiri,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan pelantikan ini, kita dapat terbantu dengn baik untuk bisa bersama-sama bekerja untuk pemaksimalan kualitas pegawai di lingkup pemerintahan” ucapnya.

Apalagi, lanjut lelaki berkelahiran Bone itum untuk pemerintah Sulsel sendiri dalam bidang kepegawaian, itu sistemnya diterapkan sudah tergolong cukup baik dan kredibel.

“Kami (Pemprov Sulsel) termasuk dalam kategori sangat baik. Bahkan untuk penerimaan (ASN) kemarin mayoritas kabupaten dan kota menitipkan pada kami untuk sistem perekrutannya, tentunya bekerja sama dengan BPSDM,” imbuhnya. (jun)

The post Andi Anto Pimpin BKN Kanreg IV Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source