Site icon ROVINDO

Anak Tunggal yang Pernah Jualan Keripik dan Lulur

SATU lagi kisah anak tunggal yang berusaha mandiri sejak usia dini. Menjadi satu-satunya buah hati dari kedua orang tua tak membuatnya berperilaku manja. Sebaliknya, ia sudah belajar berjualan ketika masuk duduk di bangku SMA.

AHMAD Alif Wijaya, itu nama asli pemberian orang tuanya. Namun, ia lebih terkenal dengan nama Alief Mueller.
Jika melihat nama belakangnya, apakah dia punya garis keturunan dari barat? Tidak. Bapaknya bernama H Abdul Mannang. Ibunya Hj Masra. Mereka tinggal di Jalan AM Akbar, Barru.

Lalu dari mana nama Mueller diperoleh? Cowok berkulit putih kelahiran Barru, 16 Juni ini menceritakannya ketika menjadi tamu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar. ”Waktu itu saya duduk di bangku SMP. Ada artis yang ganti nama. Saya lihat kok keren. Sebenarnya di situ saya bukannya mau ganti nama. Tapi saya berpikir harus ada nama beken biar orang lebih mengenal dan lebih tahu. Begitu disebut langsung diingat,” terangnya.

Menurut Alif, nama pemberian orang tuanya sudah jamak yang menggunakannya. Ada pula tokoh dengan nama serupa. Akhirnya ia membuat nama beken untuk dirinya, yakni Alief Muller. Jika mengambil masing-masing huruf depannya menjadi AM. Singkatan itu pula yang menjadi cikal bakal terbentuknya agency model milik Alif yang masih ada hingga sekarang.
Alif mengawali ikut peagent di tahun 2018 lalu, selepas SMA. Rencananya untuk lanjut ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) belum kesampaian waktu itu, ia akhirnya mencari kesibukan. Selain untuk menambah wawasan, dunia peagent dijadikan Alif untuk menambah relasi dan teman.
”Sebenarnya tidak ada basic ataupun hobi di dunia itu. Tapi agar ada kegiatan mengisi waktu yang kosong, akhirnya masuk peagent. Setelah itu ke modeling,” terang Alif.

The post Anak Tunggal yang Pernah Jualan Keripik dan Lulur appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version