Anak Rakyat Itu Pantas Memimpin IKA Unhas Makassar
axel wiryanto
Sunday, 04 September 2022 21:48 pm
dibaca 372 kali

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Nasdem yang juga menjabat Ketua DPRD Makassar banyak disebut sangat berpeluang memimpin Ikatan Alumni (IKA) Unhas Makassar.
Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas MIPA Unhas 1999-2000 Muhammad Ramli Rahim menilai jika Rudianto Lallo yang dikenal dengan tagline ‘Anak Rakyat’ itu cocok dan pas untuk memimp9in IKA Unhas Makassar.

“Saya sengaja memfotonya ketika pertama kali melihat sebuah banner kecil dengan tagline Anak Rakyat. Disitu ada foto seorang anak muda usia 30-an tahun yang sudah menjadi tokoh kita Makassar.

“Anak Rakyat” rasanya tak berlebih, konon kabarnya dirinya berasal dari sebuah daratan yang dikelilingi sungai, sehingga untuk menempuh kuliah di kampus Merah, tak ada pilihan selain jalan kaki ditambah naik perahu, jelaslah bahwa dirinya anak rakyat, bukan anak gedongan apalagi anak pejabat.
“Anak Rakyat” itu tersematkan ke Rudianto Lallo, anak muda sederhana, humble, mudah bergaul dan murah senyum yang kini memimpin lembaga legislatif terdepan di Sulsel, DPRD Kota Makassar.

Anak Rakyat itu berdiri gagah diantara nama-nama tenar dengan latar belakang keluarga yang sungguh sangat terkenal. Rudianto Lallo berdiri tegak diantara legislator yang sudah kaya sebelum lahir, sudah tenar sejak ulang tahun pertama, bahkan sudah menjadi tokoh sebelum ditokohkan.
Masa kemahasiswa Rudianto Lallo cukup mentereng, dia adalah Koordinator Ikatan Senat Mahasiswa Hukum Indonesia (ISMAHI) dan pendiri Garda Tipikor FH-Unhas.
IKA Unhas akan menggelar musyawarah untuk memilih Calon Ketua IKA Daerah Kota Makassar. Ramli Rahim mencoba menghitung-hitung figur-figur tangguh anak muda Makassar yang merupakan Alumni Unhas. Walikota Makassar sudah terpilih menjadi Ketua IKA Wilayah Sulsel maka jika melihat capaian diluar pengusaha, rasanya memang Rudianto terdepan. Setelah Jabatan Walikota, paling jauh kita bergerak ke Wakil Walikota, Sekkot jika bukan Ketua DPRD.

The post Anak Rakyat Itu Pantas Memimpin IKA Unhas Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source